Jarang Dimainkan, Agen Ungkap Situasi Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 06 April 2022
Jarang Dimainkan, Agen Ungkap Situasi Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners
Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners di Piala FA. (Ansan Greeners)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam Bahar, baru saja memperpanjang kontraknya hingga dua tahun ke depan di Ansan Greeners. Namun, di musim ini, Asnawi justru lebih sering dicadangkan.

Pada kompetisi K2 League musim ini, Asnawi baru tampil dua kali, itu pun dari bangku cadangan. Catatan ini jauh menurun dibandingkan musim lalu di mana Asnawi tampil dalam 14 laga dengan catatan waktu mencapai 1.004 menit.

Agen Asnawi, Gabriel Budi, kemudian menjelaskan situasi kliennya di Ansan Greeners. Ia menyebut ada sejumlah faktor yang membuat Asnawi jarang main, salah satunya karena pergantian pelatih dari Kim Gil-sik ke Cho Min-kook.

Baca Juga:

Sempat Unggul Dua Kali, Shin Tae-yong Sayangkan Timnas U-19 Kebobolan Lawan Gimcheon

Agen Jawab Rumor Paul Munster ke Persija Jakarta

Di bawah asuhan Kim Gil-sik, Asnawi dimainkan di posisi aslinya, yaitu bek sayap. Sementara itu, Cho Min-kook ingin menempatkan Asnawi sebagai winger sehingga proses adaptasi terus berjalan.

"Asnawi sudah perpanjang dua tahun karena musim lalu cukup bagus. Musim ini dia masih adaptasi karena satu, cuaca dingin," kata Gabriel Budi.

"Dua, ada pergantian pelatih, dan tiga waktu itu setelah tugas negara, dia kembali beradaptasi dengan pelatih baru yang semuanya berproses," tambahnya.

Gabriel Budi optimistis ke depannya Asnawi bisa kembali mendapatkan menit bermain lebih.

"Dia anaknya punya mental kuat, pekerja keras, dan saya yakin pasti bisa berkembang lagi," ujarnya.

Di lain sisi, Gabriel Budi tak mau berandai-andai soal apakah Ansan Greeners akan meminjamkan Asnawi demi menit bermain sang pemain.

"Ini (opsi dipinjamkan) kan nanti (seperti) bola berjalan. Kami tidak pernah tahu. Yang pasti, dia masih ada kontrak dua tahun di Ansan Greeners," papar Budi.

Ansan Greeners FC Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam K League 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan