Sempat Unggul Dua Kali, Shin Tae-yong Sayangkan Timnas U-19 Kebobolan Lawan Gimcheon

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 April 2022
Sempat Unggul Dua Kali, Shin Tae-yong Sayangkan Timnas U-19 Kebobolan Lawan Gimcheon
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 2-2 melawan Gimcheon U-18, pada laga uji coba pemusatan latihan (TC) di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4).

Dalam pertandingan tersebut, dua gol Skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Subhan Fajri (37') dan Muhammad Rafli Asrul (57).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan penilaian terkait permainan anak asuhnya. Ia pun memberikan apresiasi atas kinerja anak-anak Garuda Muda.

"Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk ke depannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Dua Kali Unggul, Timnas Indonesia U-19 Ditahan Gimcheon Sangmu U-18

Passing dan Heading Pemain Timnas Indonesia U-19 Dinilai Masih Kurang

"Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya, seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki ke depannya," lanjutnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong menyayangkan Timnas Indonesia U-19 kebobolan setelah dua kali unggul.

"Tapi itu tidak perlu dikhawatirkan, karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba," tegasnya.

Ini merupakan uji coba kelima Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Skuat Garuda Muda sudah melakoni empat laga uji coba. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 menang satu kali dan kalah tiga kali.

Timnas Indonesia U-19 kalah dari Universitas Yeungnam 1-5. Lalu kalah 0-7 dan 1-5 dari timnas Korsel U-19. Terakhir, Ronaldo Kwateh dkk. menang 2-1 atas Universitas Daegu melalui permainan tiga babak 3x40 menit.

Dengan begitu, Skuat Garuda Muda sudah mengoleksi satu kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan dalam lima laga uji coba.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali mengelar rangkaian uji coba dengan Pohang (6/4), dan Daegu FC(7/4) yang dilaksanakan di Daegu, Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan