BolaSkor.com - Legenda sepak bola Belanda Marco van Basten mengkritik keras keputusan Donny van de Beek pindah ke Manchester United. Klub jarang memainkannya sejauh ini dan situasi itu bisa merusak karier De Beek.

Sejak ditransfer dari Ajax Amsterdam sebesar 40 juta euro Van de Beek jarang dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Di beberapa kesempatan Van de Beek turun dari bangku cadangan dan hanya sekali jadi starter di ajang Piala Liga.

"Pemain pengganti, saya sama sekali tak menyukainya. Saya tak bisa melakukannya sendiri, memainkannya di empat menit laga tersisa. Maka Anda lebih baik membiarkan saya duduk saja," ucap agen Van de Beek, Sjaak Swart mengkritik situasi kliennya tersebut.

Baca Juga:

Manchester United 0-0 Chelsea: The Blues Masih Belum Bisa Menang di Old Trafford

Solskjaer Jawab Kritik Evra dan Neville soal Donny van de Beek

Evra dan Neville Heran Manchester United Beli Donny van de Beek

Donny van de Beek

Tak mau kalah dari Swart legenda AC Milan, Marco van Basten dengan terang-terangan mengatakan kepindahan Van de Beek ke United terburu-buru. Situasinya itu bisa merusak karier pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Sangat buruk bagi anak sepertinya (Van de Beek) hanya bermain enam atau tujuh kali dalam setahun," kata Van Basten kepada Ziggo Sport.

"Itu buruk untuk ritme Anda! Anda bisa bermain lebih banyak lagi, tetapi Anda juga harus melihat tempat Anda bisa bermain."

"Apakah itu tentang kontrak lima tahun yang bisa dia tanda tangani? Tidak, itu omong kosong. Maka Anda seharusnya tidak pergi ke Manchester United, tetapi tunggu dengan itu atau untuk klub lain. Anda harus ingin bermain sepak bola setiap minggu dan klub seperti itu bisa buruk untuk karier Anda."

Solskjaer menanggapi semua itu dengan tenang. Dia meminta publik tak perlu khawatir karena waktu bermain Van de Beek akan muncul.

"Jangan khawatir soal itu (waktu bermain Van de Beek), dia akan memainkan laga-laganya nanti - mudah berkata siapa yang seharusnya bermain, lebih sulit berkata siapa yang tidak harus bermain," ucap manajer asal Norwegia itu.