Javier Roca Jawab Harapan Besar Suporter dalam Laga Arema FC Vs Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 September 2022
Javier Roca Jawab Harapan Besar Suporter dalam Laga Arema FC Vs Persib
Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Javier Roca tentu sudah memperhitungan dengan matang terkait keputusannya menerima tawaran untuk membesut Arema FC. Ia diperkenalkan pada Selasa (6/9) kemarin, atau satu hari setelah Arema FC mengumumkan menghentikan kerja sama dengan Eduardo Almeida Senin (5/9).

Tentu saja, ada ekspektasi begitu tinggi yang dibebankan kepada Javier Roca. Pelatih kelahiran Santiago, Chili itu diinstruksikan untuk segera membenahi pola bermain Dendi Santoso dkk seusai ciri khas Arek Malang.

Dan lebih dari itu, Roca juga dituntut untuk mempersembahkan kemenangan pertamanya di hadapan Aremania. Meski tantangan itu sangat berat, lantaran harus menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9).

Baca Juga:

Bali United Kalahkan Dewa United FC

Thomas Doll Ingin Persija Putus Rekor Lagi saat Lawan Barito Putera

"Suporter menuntut kami untuk bermain lebih agresif dan meraih kemenangan (atas Persib). Tentu saja, ini menjadi fokus kami dalam pembenahan tim ke depan," bilang Javier Roca dalam sesi jumpa pers Sabtu (10/9).

Baginya, tekanan yang datang dari suporter memang wajar terjadi di dunia sepak bola. Apalagi tim sekelas Arema FC, yang dikenal sebagai penggenggam sejumlah trofi juara bergengsi di sepak bola tanah air.

"Tekanan seperti ini normal terjadi, namanya sepak bola. Tapi kami harus melihatnya dari sisi yang negatif. Justru menjadi motivasi untuk memberikan hasil terbaik ke depannya," beber Roca.

"Saya sudah tahu kualitas pemain tim ini seperti apa. Tinggal kami perlu meningkatkan kepercayaan diri, lebih efektif dalam permainan untuk menang," imbuhnya.

Javier Roca sendiri melanjutkan tugas Eduardo Almeida pada pertandingan ke-9 Liga 1. Sebelumnya, Arema FC diantara Almeida menduduki peringkat 9 klasemen dengan 11 poin hasil dari 3 kali menang, 2 imbang dan 3 kali kalah. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Javier roca Arema FC Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan