Thomas Doll Ingin Persija Putus Rekor Lagi saat Lawan Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 10 September 2022
Thomas Doll Ingin Persija Putus Rekor Lagi saat Lawan Barito Putera
Pelatih Persija, Thomas Doll, saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengejar kemenangan kelima beruntun di Liga 1 2022/2023. Kesempatan itu terbuka saat menghadapi Barito Putera pada laga kesembilan musim ini di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Minggu (11/9) malam WIB.

Namun, meraih kemenangan di kandang Barito Putera bukan hal mudah untuk Persija. Macan Kemayoran, julukan Persija, hanya menang sekali dalam enam lawatan ke Banjarmasin.

Satu-satunya kemenangan itu diraih Persija pada musim 2014 atau sudah delapan tahun yang lalu.

Persija pun mengusung misi untuk kembali menaklukkan Barito Putera di kandangnya, seperti ketika menang atas Arema FC di Kanjuruhan setelah 19 tahun penantian.

"Bagi kami semua pertandingan adalah pertandingan yang penting, dan kalau tidak salah Persija sudah lama tidak memenangkan pertandingan melawan Barito Putera ketika bermain tandang di sana,” kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Kans Persija untuk mencuri poin penuh di kandang Barito Putera cukup terbuka. Pasalnya, sang lawan sedang dalam performa buruk.

Baca Juga:

Eks Liverpool Bantu Michael Krmencik Jadi Penyerang yang Lebih Lengkap

Thomas Doll Senang dengan Perubahan Jadwal Barito Putera Vs Persija Jakarta

Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, Barito Putera hanya menang sekali, imbang satu kali, dan lima kali menelan kekalahan. Bahkan di pekan pertama, Laskar Antasari dibantai Madura United, 0-8.

Penampilan Barito Putera di kandang juga belum maksimal. Mereka memang sempat mengalahkan Borneo FC Samarinda, 3-1, tetapi setelah itu takluk dari Bali United (1-2) dan ditahan imbang Arema FC (1-1).

Pencapaian Barito Putera kali ini berbanding terbalik dengan Persija yang sedang on fire. Macan Kemayoran berhasil menyapu bersih empat laga terakhir dengan kemenangan, di mana dua di antaranya didapatkan saat bertandang ke kandang RANS Nusantara (3-0) dan Arema FC (1-0).

Meski demikian, ahli strategi Persija, Thomas Doll, meminta para pemainnya tidak terlena dengan catatan statistik tersebut. Pelatih asal Jerman tersebut mewaspadai motivasi Barito Putera yang ingin segera bangkit untuk keluar dari zona degradasi.

"Saat ini mereka memerlukan poin untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen, sedangkan saya perlu memikirkan siapa pemain yang akan bermain besok, karena beberapa pemain kami harus absen lantaran dipanggil ke Timnas U-20. Saya akan melihat perkembangannya, semoga semua baik-baik saja,” tutur Thomas Doll.

Persija jakarta Barito Putera Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan