Javier Roca kepada Pemain Arema FC: Kita Harus Berjalan Pelan-pelan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 Oktober 2022
Javier Roca kepada Pemain Arema FC: Kita Harus Berjalan Pelan-pelan
Arema FC latihan dengan bimbingan psikolog. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Javier Roca ikut aktif dalam menyemangati anak asuhnya pasca Tragedi Kanjuruhan. Pelatih Arema FC itu berusaha untuk berperan aktif dalam memulihkan kondisi mental pemainya.

Meski di sisi lain, Roca mengakui sendiri bahwa terjadinya tragedi itu begitu menyedihkan. Namun, tragedi yang menewskan ratusan orang itu sudah berlalu tiga pekan, dan sudah saatnya kembali melanjutkan kehidupan.

"Sekarang, kondisi saya sudah baik-baik saja. Saya pasti juga merasa sedih, karena saya bukan orang yang kuat, bukan orang pintar juga," kata Javier Roca pada Sabtu (22/10) kemarin.

"Tapi, saya harus bertanggung jawab kepada pemain. Kalau saya yang kena (mental), tentu sulit untuk ikut memberi semangat kepada pemain," lanjut pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut.

Baca Juga:

Dinkes Malang Konfirmasi Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 135

Cristian Gonzales Datangi Stadion Kanjuruhan dengan Penuh Haru

Saat ini, Johan Al Farizi dkk juga sudah memulai aktivitasnya kembali di lapangan hijau. Meski untuk dua pekan nanti, mereka masih akan didampingi tim psikolog untuk memulihkan mental.

Aspek ini memang menjadi tugas utama Javier Roca beserta staf kepelatihan Arema FC. Sehingga, ia mesti memberi contoh kepada pemain agar kembali fokus pada profesinya sebagai pesepak bola.

"Saya pikir, sudah tidak ada waktu lagi untuk bersedih. Saya sendiri terus pergi ke kantor, kalau ada latihan ya di lapangan. Banyak hal yang harus dikerjakan," urai eks pelatih Persik Kediri itu.

"Untuk pemain, jangan sampai mereka membenci profesinya sebagai pesepak bola. Kita harus tetap berjalan pelan-pelan, meski dengan suasana hati sedih dan terluka," pungkas Javier Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan