Javier Roca Pastikan Tak Ada Anak Emas di Skuat Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Januari 2022
Javier Roca Pastikan Tak Ada Anak Emas di Skuat Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca langsung mendapat pertanyaan cukup keras terkait kewenangannya dalam memilih komposisi pemain pada starting line-up, setelah merekrut delapan nama baru pada bursa transfer Liga 1.

Satu dari delapan nama itu adalah Arthur Irawan, yang disinyalir datang sekaligus sebagai penanam modal. Cap itu sudah melekat sejak ia berseragam PSS Sleman pada putaran pertama kompetisi.

Entah benar atau tidak, yang pasti Javier Roca menegaskan bahwa tak ada istilah anak emas di skuat Persik Kediri. Artinya, semua pemain di skuatnya mendapat kesempatan bermain yang sama.

Baca Juga:

Bali United Resmi Perkenalkan Irfan Jaya

Menang Lawan Bali United, Jadi Modal Berharga Persebaya Arungi Seri Keempat

"Saya tidak bisa bicara soal satu pemain saja. Karena semua pemain punya kans yang sama untuk bermain. Kesempatan sama juga untuk mereka yang menjadi cadangan," ucap pelatih berpaspor Chili tersebut Jumat (7/1).

Arthur Irawan datang dengan diikuti gerbong PSS Sleman. Eks manajer tim PSS, Danilo Fernando kemudian merapat sebagai direktur teknik, disusul Adi Satryo (kiper), Samsul Arifin (bek) dan Fitra Ridwan (penyerang).

"Yang jelas, kami menambah pemain untuk mengganti sejumlah posisi yang berkurang. Apalagi dengan jadwal padat kompetisi nanti," ungkap Roca.

"Jadi, saya mengapresiasi komitmen para pemain baru yang datang. Setidaknya, mereka bisa bantu target tim ini (finis 10 besar)," imbuh eks pemain Persija dan Persebaya itu.

Selain 4 eks PSS Sleman, Tim Macan Putih juga menambah 4 nama lain. Ahmad Nufiandani dipinjam dari Tira Persikabo, begitu pula Fahmi Al Ayyubi dan Taufiq dari Bali United, serta Jeam Kelly Sroyer dari PSBS Biak. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan