Menang Lawan Bali United, Jadi Modal Berharga Persebaya Arungi Seri Keempat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Januari 2022
Menang Lawan Bali United, Jadi Modal Berharga Persebaya Arungi Seri Keempat
Pemain Persebaya merayakan gol kedua yang dicetak Bruno Moreira. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengawali tahun 2022 dengan sangat baik. Mereka meraih kemenangan pada laga tunda pekan ke-17 Liga 1 2021/2022 melawan Bali United dengan skor 3-1, Rabu (5/1) malam. Hasil itu membuat Persebaya mencatatkan 11 laga beruntun tak terkalahkan.

Persebaya bermain cukup bagus. Terutama di lini depan, dimana kerja sama dan umpan terobosannya merepotkan pertahanan Bali United. Hasilnya, barisan depan Persebaya mencetak gol dengan diawali oleh Samsul Arif (menit ke-5), Bruno Moreira (65) dan Marselino Ferdinan (74). Bali United juga sebenarnya memiliki beberapa peluang dan hadiah penalti, yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ilija Spasojevi?. Mereka hanya mampu mencetak satu gol lewat Éber Bessa (14).

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui kemenangan atas Bali United menambah kepercayaan diri Taisei Marukawa dkk. menghadapi seri keempat pada putaran kedua Liga 1. Bajol Ijo mampu menutup seri ketiga dengan gemilang. Bertengger di peringkat keempat dengan 33 poin, bahkan masih menjadi tim dengan produktifitas gol tertinggi.

"Hasil itu membuat kepercayaan bertambah untuk menatap langkah selanjutnya. Dan itu kerja tim, seluruh suporter Bonek dan doa-doa masyarakat Surabaya juga," ujar Aji.

Baca Juga:

Haudi Abdillah Kecewa dan Tak Menyangka Bali United Digebuk Persebaya

Hasil Liga 1: Marselino Ferdinan Gemilang, Persebaya Bantai Bali United

Bagaimana tidak, tiga poin tersebut diraih dalam kondisi skuad tidak lengkap. Empat pemain yang bergabung di timnas Indonesia masih menjalani karantina usai dari Singapura. Pun demikian dengan pemain asing Alie Sesay harus absen meski tidak terpilih dalam skuad Sierra Leone di ajang Piala Afrika. Bek jebolan akademi Leicester City dan Arsenal tersebut dikabarkan segera bergabung dengan tim Persebaya.

"Tentunya kami syukuri (hasil), saya mengapresiasi pemain-pemain yang begitu gigih untuk bisa mengalahkan Bali United. Apalagi (jalannya) pertandingan cukup berat dengan lawan yang materinya cukup bagus," kata Aji.

Pelatih 51 tahun tersebut menegaskan jika kunci kemenangan Persebaya atas Serdadu Tridatu, julukan Bali United, tak lepas dari tingginya motivasi para pemain yang mengisi posisi rekan-rekannya yang absen. Aji memompa semangat tanding para pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil.

"Saya memberikan motivasi kepada pemain jangan sampai merubah cara bermain Persebaya. Dan ini merupakan kesempatan buat pemain yang selama ini belum main. Saya cuma minta satu, jawab kesempatan ini dengan permainan yang bagus dengan tampil maksimal. Dan, Alhamdulillah itu dijalankan," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Bali United Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.015

Bagikan