Javier Roca Pastikan Tak Ada Poin Gratis untuk Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Maret 2022
Javier Roca Pastikan Tak Ada Poin Gratis untuk Barito Putera
Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Javier Roca memastikan Skuat Persik Kediri tetap tampil fight melawan Barito Putera, pada pertandingan ke-32 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (19/3) besok.

Pertandingan memiliki arti penting bagi Barito Putera, guna menghindari zona degradasi. Tim Laskar Antasari berada di posisi ke-15 klasemen dengan 29 poin, unggul 2 poin saja dari Persipura Jayapura.

Sementara bagi Tim Macan Putih, pertemuan dengan Barito Putera tak mempengaruhi apa pun. Persik sudah aman dari ancaman degradasi dengan berada di 10 besar klasemen mengantongi 38 angka.

Baca Juga:

Persija Kalah 1-3, Sudirman Sebut Madura United Lebih Efektif

PSIS Semarang Sesuai Target saat Bentrok dengan PSS Sleman

Tak pelak, situasi ini memunculkan anggapan bahwa Persik bakal melepas pertandingan melawan Barito. Apalagi, Javier Roca juga berencana melanjutkan rotasi dengan memasang sejumlah pemain muda sebagai starter, seperti ketika ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang (15/3) lalu.

"Tidak ada istilahnya melepas pertandingan. Kalau benar begitu, ya lebih baik kami tidak usah datang ke lapangan saja," ujar Javier Roca dalam keterangan persnya Jumat (18/3).

"Rotasi dilakukan karena pemain terkena kartu, cedera atau covid. Jadi bukan karena alasan itu (aman dari degradasi)," imbuh Pelatih Persik Kediri asal Chili itu.

Sehingga, Roca memastikan tidak akan memberi poin gratis kepada Barito Putera. Tim besutan Rahmad Darmawan mesti berjuang keras mengambil poin dari Persik, untuk menjauhi zona degradasi.

"Seluruh pemain di tim ini profesional. Kami tetap tampil fight untuk 3 pertandingan terakhir. Sebisa mungkin kami tidak sampai keluar dari 10 besar klasemen," pungkas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Javier roca Persik kediri Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan