Jawaban Menpora soal Rumor Maju Jadi Bakal Calon Waketum PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 16 Januari 2023
Jawaban Menpora soal Rumor Maju Jadi Bakal Calon Waketum PSSI
Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi klub-klub Liga 2 dan APPI di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (16/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menjawab rumor terkait pencalonannya sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Menpora membiarkan rumor itu menjadi teka-teki. Sebab, politisi Partai Golkar tersebut tidak menjawab dengan pasti. Namun, kabar jadi makin santer setelah Menpora Zainudin Amali bertemu perwakilan klub-klub Liga 2 di kantornya, Senin (16/1) siang WIB.

"Tunggu saja nanti akan diumumkan nama-nama yang akan menjadi ketua umum, wakil ketua umum, exco. Tunggu saja nanti," kata Menpora Amali saat ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (16/1).

"Kalau tidak ada diumumkan berarti tidak ada dong," tambahnya.

Baca Juga:

Bakal Caketum PSSI, Erick Thohir Ingin Benahi Struktur Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir atau La Nyalla Mattalitti, Dewa United FC Belum Putuskan Dukungan

Mochamad Iriawan Pastikan Tak Maju Jadi Caketum PSSI 2023-2027

Menpora Zainudin Amali kemudian ditanya apakah sudah menyerakan dokumen pencalonan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Sebab, pendaftaran akan ditutup hari ini pukul 18.00 WIB.

"Enggak. Tidak ada. Dokumen saya kan ada tinggal di-print saja," tuturnya.

Sejauh ini beberapa nama besar sudah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI.

Untuk bakal caketum ada Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPD-RI La Nyalla Mattalitti. Sedangkan bursa bakal calon cawaketum diramaikan eks Sekretaris Jenderal PSSI era Edy Rahmayadi, yaitu Ratu Tisha Destria.

Adapun pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco PSSI masa bakti 2023-2027 akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023. Sebelumnya pada Minggu (15/1) PSSI menggelar Kongres Biasa untuk menetapkan komposisi Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) untuk KLB PSSI 2023.

Menpora Zainudin Amali Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan