Jawaban Shin Tae-yong soal Kans Patenkan Trio Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Maret 2023
Jawaban Shin Tae-yong soal Kans Patenkan Trio Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat
Trio lini belakang Timnas Indonesia saat menghadapi Burundi, Rizky Ridho (5), Jordi Amat (4), Elkan Baggott (30). (PSSI)

BolaSkor.com - Lini belakang Timnas Indonesia yang diisi Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott tampil cukup solid saat mengalahkan Burundi 3-1 pada laga uji coba internasional atau FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3).

Ketiganya dinilai mampu saling mengisi sehingga membuat Burundi kesulitan membongkar pertahanan Skuat Garuda. Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menggaransi ketiganya akan terus dipasangkan sebagai starter.

"Untuk pertandingan hari ini (semalam), memang saya mencoba trio Ridho, Elkan, dan Jordi. Tapi di setiap pertandingan bisa berbeda (komposisinya), karena tergantung kondisi pemain seperti apa," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Penasaran Performa Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott

Timnas Indonesia Sikat Burundi 3-1

Timnas Indonesia Sudah Pelajari Video Permainan Burundi

"Jadi trio ini pasti akan berubah-ubah, tidak akan ditetapkan seperti sekarang. Apalagi formasi bisa berubah. Sekarang tiga bek, besok bisa saja empat bek," ujar pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Di sektor belakang, persaingan memang sangat ketat. Sebab, Shin Tae-yong juga memiliki nama-nama yang tak kalah berkualitas dan potensial, mulai dari Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto, sampai Muhammad Ferarri.

Dua pemain keturunan yang baru dinaturalisasi, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama juga bisa menjadi opsi bagi Shin Tae-yong. Namun, debut keduanya untuk Timnas Indonesia masih tertunda karena alasan berbeda.

Sandy Walsh saat ini tengah menjalani pemulihan cedera. Sedangkan Shayne Pattynama terganjal proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) yang belum rampung di FIFA.

Timnas Indonesia Burundi Elkan Baggott Rizky Ridho Jordi Amat Shin Tae-yong Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan