BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) tahap ketiga yang dilangsungkan di Jakarta, 13-18 September 2021 mendatang. Pada tahap ini Shin Tae-yong tetap memanggil 36 nama untuk ikut dalam latihan.

Dari 36 nama tersebut salah satunya terselip nama Wahyu Agung Drajat. Wahyu merupakan salah satu jebolan Garuda Select Jilid II yang dipanggil oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Mendapatkan kesempatan berharga ini, Wahyu pun tidak mau menyianyiakannya. Bahkan pemain yang kini bermain untuk Persis Solo ini mengaku akan berusaha mengambil banyak ilmu dari Shin Tae-yong selama pemusatan latihan.

Baca Juga:

Hugo Samir, Asa Menembus Skuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Para Pemain TC Timnas U-18 Diharapkan Penuhi Kriteria Shin Tae-yong

“Saya sangat terkejut ketika pertama kali dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan," kata Wahyu seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Saya di motivasi dari beliau agar kita harus memaksa batas kemampuan diri, kalau mau terpilih nantinya ke dalam timnya. Saya ingin belajar untuk selalu semangat, jangan cepat menyerah."

“Saya ingin belajar lebih lagi mengenai teknik bertahan, transisi permainan baik saat menyerang maupun bertahan. Saya berpesan juga kepada teman-teman yang lain untuk terus tetap semangat, dan bisa kompak bersinergi menjadi tim yang kuat,” sambungnya.

TC ini merupakan program persiapan PSSI untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023. Pada ajang dua tahunan tersebut, Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.