Jelang Akhir Liga 1 2021/2022, Mental Persik Makin Tangguh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Maret 2022
Jelang Akhir Liga 1 2021/2022, Mental Persik Makin Tangguh
Para pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Mental bertanding skuat Persik Kediri disebut semakin tangguh menuju pekan-pekan menentukan di akhir kompetisi Liga 1 2021/2022. Hasil imbang 2-2 kontra Madura United, pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/3), patut menjadi contoh.

Dalam pertandingan itu, Youssef Ezzejari Lhasnoui dkk menampilkan mental tangguh meski dua kali tertinggal. Madura United unggul dari gol Renan Silva (19') dan Hugo Gomes (55').

Namun, Macan Putih mampu mengatasi tekanan mental dengan bermain lebih tenang. Faktor itu yang membuat Persik berhasil mengejar dua kali ketinggalan dari gol bunuh diri Jaimerson Xavier (43') dan lesakan James Kelly Sroyer (87').

"Mental pemain semakin tangguh, dan bisa dibilang tidak boleh diremehkan. Pemain kami tidak mau lempar handuk lebih cepat," ucap pelatih Persik, Javier Roca.

Baca Juga:

Madura United Kecewa Kembali Kecolongan di Menit Akhir

Hasil Liga 1: Arema FC Menang Geser Persib, Persik dan Persipura Ditahan Imbang

"Kita bikin satu kesalahan, tapi berjuang keras untuk membuat membalasnya. Ketika skor imbang, pemain juga pantang menyerah untuk berbalik unggul," imbuh pelatih Persik berpaspor Chile tersebut.

Ketangguhan permainan Madura United pun membuat skor imbang serasa menang bagi Persik. Roca tetap mengapresiasi anak asuhnya meski target tiga angka di pertandingan ke-29 Liga 1 gagal tercapai.

"Jangan lupa, kita menghadapi lawan yang sangat bagus, baik tim maupun individual pemain. Jadi, harus bersyukur bisa mengimbangi Madura United. Tidak menang, tapi satu poin sudah cukup bagus," tukas Roca.

Tambahan satu poin memang tak mengubah posisi Persik di papan tengah. Namun, Persik semakin jauh dari zona degradasi dengan berada di urutan ke-9 klasemen berbekal 37 poin saat ini. (Laporan Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Javier roca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan