Jelang Derby London, Tuchel Sebut Tottenham Lebih Unggul ketimbang Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Agustus 2022
Jelang Derby London, Tuchel Sebut Tottenham Lebih Unggul ketimbang Chelsea
Antonio Conte dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dihelat di pekan dua Premier League 2022-2023 antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Minggu (14/08) pukul 22.30 WIB. Manajer Chelsea Thomas Tuchel memulai psywar kepada Tottenham.

Menurut manajer asal Jerman itu, Tottenham saat ini dalam kondisi yang jauh lebih siap ketimbang Chelsea, baik itu dilihat dari pergerakan di bursa transfer hingga pramusim. Meski faktanya kedua klub sama-sama menang di laga pembuka Premier League.

Maksud dari kesiapan Tuchel itu bisa dilihat dari pergerakan di bursa transfer. Tottenham sudah merekrut tujuh pemain dari Clement Lenglet, Fraser Forster, Ivan Perisic, Djed Spence, Yves Bissouma, Richarlison, dan Destiny Udogie.

Baca Juga:

Chelsea Diminta Hentikan Perburuan Frenkie de Jong

Frenkie de Jong Bakal ke Manchester United jika Pelatihnya Masih Sir Alex Ferguson

Bukan Manchester United, Frenkie de Jong Lebih Dekat Gabung Chelsea

Sementara Chelsea menghadapi situasi sulit dari sisi internal dari pergantian pemilik klub, belum lagi dengan cara 'gali tutup lubang' seiring kepergian Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Timo Werner, Romelu Lukaku, dan potensi diikuti Marcos Alonso.

“Kami ingin memiliki lebih banyak waktu, terutama saya. Mereka (Tottenham) mengambil keuntungan dari situasi mereka karena mereka memiliki klub yang stabil, kepemilikannya jelas, dan jelas bahwa mereka mencapai Liga Champions dan mengambil keuntungan untuk memperkuat skuad mereka sejak dini,” terang Tuchel dikutip dari Mirror.

“Itu sangat mudah. Mereka menjalani pramusim yang tenang. Jalan mereka sudah jelas. Sepertinya mereka sedikit di depan kami sejak awal, keluar dari blok, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda memenangkan perlombaan hanya karena Anda unggul di awal."

Tuchel pun tak mau terbuai dengan statistik Chelsea yang tidak terkalahkan di 12 laga melawan Tottenham, serta memenangi seluruh empat laga di musim lalu. Ia menilai tim yang diasuh Antonio Conte selalu kompetitif dan berjuang memenangi trofi.

"Saya tidak percaya semua yang dikatakan Antonio Conte! Setiap tim yang dia latih bersaing untuk segalanya. Apa yang dia rasakan musim lalu, saya percaya bahwa dia bersungguh-sungguh pada saat ini tetapi saya tidak percaya itu adalah kebenaran bahwa ada jurang pemisah yang besar di antara kami atau kesenjangan yang sangat besar," pungkas Tuchel.

Chelsea Tottenham Tottenham Hotspur Premier League Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan