Jelang Final SEA Games 2019: Evan Dimas Minta Timnas Indonesia U-23 Siapkan Mental

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 Desember 2019
Jelang Final SEA Games 2019: Evan Dimas Minta Timnas Indonesia U-23 Siapkan Mental
Evan Dimas. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, meminta rekan-rekan satu timnya menyiapkan mental menjelang partai melawan Vietnam. Pasalnya, pertandingan tersebut merupakan final SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke final SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

Pada laga tersebut, kedua kesebelasan mengusung misi berbeda. Timnas Indonesia U-23 ingin mengulangi memori SEA Games 1991, sementara Vietnam berniat memenangi medali emas SEA Games pertama mereka.

Baca Juga:

Menpora Prediksi Timnas Indonesia U-23 Menang 1-0 atas Vietnam

Sesmenpora: SEA Games 2019 Terasa Kurang Indah Tanpa Medali Emas Sepak Bola

Menjelang pertandingan, Evan Dimas yang tampil di SEA Games 2017 meminta para penggawa Timnas Indonesia U-23 untuk bersiap. Evan saat itu kalah di final.

"Mungkin pengalaman dari (SEA Games) 2017 saja. Dan pengalaman itu dari segi mental. Karena, kami sudah masuk final," ujar Evan Dimas seperti dilansir dari Antara.

"Lupakan pertandingan kemarin (melawan Myanmar). Fokus ke depan, dan banyak bersyukur," ujar pemain jebolan Persebaya 1927 tersebut menjelang laga melawan Vietnam.

Dalam dua SEA Games terakhir, Evan Dimas memang menjadi andalan Timnas Indonesia U-23. Bedanya, kali ini Evan tampil sebagai satu dari dua pemain senior.

Evan dimas Evan Dimas Darmono Breaking News Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan