BolaSkor.com - Setelah wilayah timur, kini Wilayah Barat NBA juga sudah memasuki laga puncak. Penguasa wilayah barat, Los Angeles Lakers, ditantang oleh Denver Nuggets.

Lakers datang dengan status top seeds di Wilayah Barat NBA 2019-2020. Sementara itu, Nuggets merupakan penghuni seeds ketiga di wilayah barat.

Kedua tim mengalami nasib benar-benar berbeda di Playoff NBA musim ini. Ketika Lakers bisa menang mudah, Nuggets harus bekerja keras untuk lolos ke final.

Baca Juga:

Masuk All NBA Team, LeBron James Pecahkan Rekor

6 Fakta Menarik Sukses Nuggets ke Final Wilayah Barat NBA

Lakers melewati adangan Portland Trail Blazers di babak pertama Playoff Wilayah Barat NBA dan Houston Rockets di semifinal. LeBron James dan kawan-kawan selalu menang 4-1.

Sementara itu, Nuggets dua kali harus bertarung sampai game 7. Nikola Jokic dan kawan-kawan lolos setelah menang 4-3 atas Utah Jazz dan Los Angeles Clippers.

Lakers mengandalkan duet James dengan Anthony Davis sebagai motor permainan mereka. Sedangkan Nuggets bertumpu ke Jokic serta Jamal Murray.

Menjelang game 1 Final Wilayah Barat NBA 2019-2020, BolaSkor.com merangkum sejumlah fakta menarik serta ulasan Lakers melawan Nuggets. Berikut ini adalah daftarnya.

Duel Serba Tiga

Denver Nuggets Vs Los Angeles Lakers 2009

Ini merupakan kali ketiga Nuggets berhadapan dengan Lakers di Final Wilayah Barat NBA. Dalam dua kesempatan sebelumnya, mereka selalu takluk di laga puncak.

Nuggets juga dua kali meraih kemenangan setelah tertinggal 1-3 sepanjang NBA musim ini. Skuat asuhan Michael Malone tentu berambisi melakukan hal yang sama di final.