Jelang Hadapi Persija, Penyelesaian Akhir Madura United Jadi Sorotan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 September 2022
Jelang Hadapi Persija, Penyelesaian Akhir Madura United Jadi Sorotan
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Madura United kembali mendapatkan menang dengan skor minimalis saat menjamu Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Kamis (8/9) malam WIB.

Kemenangan dengan skor tipis ini merupakan kali kelima yang mereka dapatkan sejauh musim berjalan. Tetapi ini merupakan kali keempat klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu menang dengan skor identik 1-0.

Produktivitas Madura United mengalami penurunan yang cukup drastis. Mereka sejatinya mampu mengemas hingga 11 gol dalam dua laga perdana, tetapi setelahnya mereka cuma sanggup menorehkan delapan gol saja.

Baca Juga:

PSS Sleman Berpotensi Tanpa Ze Valente saat Hadapi Persis Solo

Dewa United FC Bisa Turunkan Tim Terbaik Hadapi Bali United

"Kami butuh lebih menyerang secara efisien. Ada sekitar 10 kesempatan mencetak gol yang kami dapat. Tetapi di sepak bola ada matriks seperti itu (peluang banyak tapi minim gol)," jelas Fabio Lefundes, pelatih Madura United.

Pelatih berusia 50 tahun itu menyebut tidak bisa setiap waktu mereka 'puas' dengan kemenangan 'sederhana' seperti itu. Ia menilai ada banyak kerugian yang mungkin didapat bila terus-terusan mengalaminya.

"Kalau kamu punya kesempatan mematikan (pertandingan), pastikan. Jadikan sebuah gol. Kalau setiap pertandingan seperti itu saya tidak tahu bisa tahan terus atau tidak. Kami masih ada 25 match lagi untuk dimenangkan," jelasnya.

"Kalau kamu mau ambil nafas dengan bola maka pastikan. Kami harus ganti beberapa pemain karena banyak pemain tenaganya habis. Jangan kasih kesempatan berkembang di pertandingan," tegas Lefundes.

Selanjutnya, Madura United bakal menghadapi tantangan rumit di markas Persija Jakarta (17/9). Anak asuh Thomas Doll tersebut tercatat selalu menang saat tampil di depan pendukungnya sendiri dalam tiga laga terakhir. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Persija jakarta Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan