BolaSkor.comBorneo FC tengah memusatkan fokus dan konsentrasi untuk pertandingan melawan Barito Putera. Kedua tim akan berjumpa di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/7) sore.

Pesut Etam baru saja memetik kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 2-0. Pun demikian dengan Barito Putera. Tim berjuluk Laskar Antasari itu berhasil meraih kemenangan perdana dengan mengalahkan Bali United 1-0.

“Fokus kami saat ini adalah pertandingan melawan Barito Putera,” ujar asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin. Menurut eks penggawa PSM Makassar itu, para pemain Borneo telah digembleng untuk menatap pertandingan kontra Barito.

Baca Juga:

Pujian dan Kekecewaan Manajemen PSIS Semarang Usai Kalah dari Borneo FC

Jafri Sastra Sebut Kurang Konsisten Jadi Penyebab PSIS Kalah dari Borneo FC

Borneo memang diuntungkan karena memiliki masa istirahat lebih panjang. Mereka kali terakhir bermain pada 10 Juli. Sementara Barito baru saja bermain pada 14 Juli. Meski demikian, Amiruddin tak menganggap itu sebagai patokan.

“Sebab kualitas semua tim saat ini sama. Jadi persiapan secara total akan menjadi pembeda di lapangan nanti,” sambungnya.

Sementara itu, penyelesaian akhir menjadi salah satu titik penekanan Borneo jelang partai melawan Barito Putera. Apalagi dari enam pertandingan yang telah mereka lakoni, Borneo baru mengemas tujuh gol dan kemasukan enam gol.

“Penyelesaian akhir salah satu yang terus kami benani. Semua pemain harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun di depan gawang,” tegasnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)