Jelang Lawan Persib, Arema FC Perkenalkan Bus Senilai Rp10 Miliar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 Maret 2020
Jelang Lawan Persib, Arema FC Perkenalkan Bus Senilai Rp10 Miliar
Bus baru Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC benar-benar mendapat berkah dari bentuk kerja sama bersama sponsor baru di musim ini. Tidak hanya dana segar, namun tim Singo Edan juga mendapatkan bus dengan desain khusus yang penuh dengan fasilitas spesial.

Tim Singo Edan sendiri mengenalkan bus barunya itu kepada media di kawasan Pakis, Kabupaten Malang pada Jumat (06/03). Seluruh anggota tim mengikuti acara itu, termasuk pemain, pelatih hingga manajemen dan langsung menaiki bus itu dalam program latihan di Stadion Dirgantara TNI AU.

"Akhirnya bus khusus untuk tim ini terwujud, sekaligus sebagai bagian dari kerja sama kami dengan sponsor tersebut," kata Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

"Bus dengan desain logo tim ini akan akan kami gunakan dalam setiap pertandingan kandang di Malang. Beberapa pertandingan away juga, sekitar Jawa Timur dan Jawa Tengah," tandas Yusrinal.

Baca Juga:

Arema FC Turunkan Dua Pemain Asing Pasca Statusnya Sah Hadapi Persib

Bobotoh Dapat Izin Sambangi Markas Arema FC, Robert Alberts dan Viking Persib Beri Tanggapan

Arema FC
Bus baru Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Di sisi luar, kemewahan itu tergambar dari desain yang dibubuhkan sponsor. Warna abu tua dipadu dengan balutan grafis berwarna emas untuk merek sponsor yang bergerak di bidang perawatan wajah, plus logo kebesaran Arema FC.

Sementara dari sisi dalam, fasilitas yang tersedia tak kalah istimewa. Bus buatan pabrik Jerman yang menampung hingga 36 orang itu menyematkan setiap nama dan nomor punggung seluruh anggota tim.

Arema FC
Bus baru Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Jonathan Bauman dan Oh In-kyun berada pada deretan bangku kedua di belakang Mario Gomez dan Marcos Gonzales, dua pelatih asal Argentina. Sementara di sisinya, ada dua kapten tim yaitu Hendro Siswanto dan Johan Al Farizi.

"Untuk penyematan nama dan nomor punggung pemain, memang usulan dari kami, dan diwujudkan dengan baik oleh sponsor," ujar Yusrinal Fitriandi.

Arema FC
Bus baru Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Sementara dari sisi materi, bus baru Arema FC itu disinyalir bernilai mewah. Dengan karakteristik seperti halnya bus eksekutif milik perusahaan otobus lain, amunisi baru Arema FC itu menembus Rp 10 Miliar.

"Satu unitnya kira-kira seharga Rp 3,5 Miliar. Silakan pakai estimasi sendiri, karena jumlah pastinya tidak kami sebutkan," tutur Yusrinal.

"Sedangkan dari sponsor, ada tiga unit bus untuk tim ini. Satu unit berdesain logo itu untuk semua pertandingan kandang di Malang. Satu unit untuk pertandingan tandang, satu lainnya untuk tim tamu," pungkasnya.

Peluncuran bus itu sekaligus memastikan anak asuh Mario Gomez tampil lebih garang saat laga super bigmatch melawan Persib Bandung di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan