Jelang Lawan UEA, Bima Sakti Matangkan Transisi Permainan Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 21 Oktober 2020
Jelang Lawan UEA, Bima Sakti Matangkan Transisi Permainan Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-16, di lapangan Federasi Sepak Bola UEA (FA UEA), Dubai pada Rabu (21/10). Ini merupakan laga uji coba internasional pertama Timnas Indonesia U-16 selama tahun 2020.

Jelang pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku buta dengan kekuatan calon lawannya tersebut. Namun, Bima yakin permainan UEA U-16 tidak akan jauh berbeda dengan tim senior yang sudah pernah ia hadapi pada saat menjadi asisten Luis Milla di Asian Games 2018.

"Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan kemarin, tapi yang pasti mereka sudah siap dan semua sudah bertekad bermain secara maksimal,” kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Uji Coba Lawan UEA

Persija Jakarta Sumbang Dua Pemain ke Timnas Indonesia U-16 untuk Melawan UEA

“Kami masih buta dengan kekuatan mereka tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya, apalagi tim seniornya pernah bertemu dengan Indonesia di Asian Games. Mereka tim yang bagus dan berkualitas, jadi bisa jadi gambaran kami juga," tambahnya.

Selain mengembalikan fisik, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini juga melakukan latihan kombinasi permainan dengan perpaduan transisi dari menyerang ke bertahan secara bergantian.

Sementara itu, penjaga gawang Timnas Indonesia U-16, Raka Octa Bernanda mengaku tidak mau menyianyiakan uji coba melawan UEA ini. Karena menurutnya, uji coba ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk dirinya dan pemain lain.

“Kalau bagaimana tim UAE bermain pasti kami tidak tahu karena belum pernah bertemu, tetapi yang pasti kami punya kekuatan yakni kami punya semangat juang supaya bisa menang,” kata Raka.

Seperti diketahui, pertandingan uji coba melawan UEA U-16 menjadi rangkaian persiapan menuju putaran final Piala Asia U-16. Gelaran ini rencananya akan berlangsung di Bahrain pada awal tahun 2021 mendatang dimana Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

UEA Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan