BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali menyumbangkan pemainnya untuk berlatih bersama Timnas Indonesia. Setelah Braif Fatari dan Sandi Arta di Timnas Indonesia U-19, kini ada Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya yang akan berlatih dengan Timnas Indonesia U-16.

Keduanya terpilih untuk jadi bagian Timnas Indonesia U-16 yang akan menjalani uji coba di Uni Emirat Arab (UEA). Rencananya Timnas U-16 akan melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober melawan UEA U-16. Ini menjadi laga uji coba internasional pertama sepanjang tahun 2020.

Ini bukan pertama kalinya dua pemain tersebut dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. kedua memang menjadi andalan Bima di Timnas Indonesia U-16. Bahkan Bima mengakui sendiri tim yang akan dibawa ke UEA ini merupakan kerangka dari Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:

Bima Sakti Bawa 22 Pemain Timnas Indonesia U-16 Beruji Coba Melawan UEA

Timnas Indonesia U-16 Jalani Tes Swab Sebelum Bertolak ke UEA

“Benar rencananya saya dan Resa akan bergabung dengan tim di Cikarang pada Minggu besok. Senin akan berangkat ke UEA dan akan menjalani dua laga uji coba melawan UEA U-16," kata Raka seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Ini merupakan TC kedua saya ke luar negeri bersama Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya saya juga bersama Timnas Indoneia U-16 pernah ke Qatar sebelum berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-16," ujar Raka.

Timnas Indonesia U-16 akan bertolak ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020 petang. Sebelum berangkat ke UEA, para pemain, pelatih, dan ofisial telah melakukan tes swab terlebih dahulu.

Setelah melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober, tim akan kembali ke Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2020 dan kemudian melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.