BolaSkor.com - Minggu (20/10) malam WIB, Stadion Old Trafford akan menggelar duel panas antara dua rival sejati, Manchester United melawan Liverpool. Pertarungan berlabel Derby North West ini memang selalu dinanti mengingat kentalnya sejarah rivalitas antara dua kota.

Serupa dengan duel-duel sebelumnya, kedua kubu mengusung misi penting demi meraih poin penuh. Perbedaan besarnya, saat ini tuan rumah wajib menang agar menjauh dari zona degradasi. Sebaliknya sang tamu mengincar kemenangan agar kian kokoh di puncak klasemen.

Melihat ke belakang, duel Manchester United versus Liverpool selalu sengit. Tidak sedikit duel keduanya masuk ke dalam daftar pertarungan terbaik saat itu. Berikut lima laga Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford yang paling tidak terlupakan.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool


1. Manchester United 2-2 Liverpool (1995-96)

Laga ini sangat spesial bagi tuan rumah. Pasalnya pada laga ini Eric Cantona kembali bermain usai menjalani masa hukuman delapan bulan buntut dari kasus "tendangan kung fu".

Saat laga baru berusia satu menit Setan Merah sudah unggul lewat Nicky Butt. Namun Liverpool mampu balik unggul lewat sepasang gol Robbie Fowler. Man United akhirnya diselamatkan oleh sang bintang Cantona
lewat titik putih.


2. Manchester United 1-4 (2008-09)

Kedua kubu bersaing ketat untuk menjadi kampiun Premier League. Liverpool datang dengan ambisi menang demi memangkas selisih poin dari United yang ada di puncak klasemen.

Tuan rumah memimpin lebih dulu lewat gol penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo. Namun setelah itu tim tamu mengamuk dengan mencetak dua gol lewat Fernando Torres dan Steven Gerrard di babak pertama. The Reds menambah dua gol di babak kedua lewat sepakan bebas cantik Fabio Aurelio dan chip manis Andrea Dossena.

Meski berhasil menipiskan selisih poin menjadi empat dan disebut sebagai penampilan terbaik The Reds di Old Trafford, Liverpool gagal menyalip Manchester United yang pada akhir musim menjadi juara.


3. Manchester United 3-2 Liverpool (2010-11)

Pada musim ini Liverpool kesulitan menyamai permainan dan pencapaian mereka musim sebelumnya. Hal ini terlihat ketika mereka takluk 2-3 saat berkunjung ke Old Trafford.

Dimitar Berbatov menjadi bintang bagi Setan Merah dengan memborong tiga gol alias hat-trick. Sedangkan sepasang gol Liverpool diborong Steven Gerrard di babak kedua.


4. Manchester United 2-1 Liverpool (2011-12)

Duel ini merupakan pertemuan pertama kedua tim setelah Luis Suarez dihukum buntut kasus pelecehan rasialis kepada Patrice Evra yang terjadi musim sebelumnya. Kontroversi sudah tersaji sebelum kick off setelah Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra.

United memenangi duel berkat dua gol yang dicetak Wayne Rooney. Sedangkan satu-satunya gol Liverpool datang dari Luis Suarez.


5. Manchester United 0-3 Liverpool (2013-14)

Musim ini adalah pertama kali Manchester United tanpa didampingi Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun. Di bawah David Moyes, United harus menanggung malu usai kalah telak 0-3 dari Liverpool.

Kapten Liverpool menyumbang dua gol lewat titik putih. Sejatinya Gerrard berkesempatan mencetak hat-trick dan Liverpool menang dengan skor lebih besar. Sayang sang kapten gagal mengeksekusi penalti ketiganya.

Liverpool yang mendominasi laga meski bermain di Old Trafford membuat satu gol tambahanyang dibuat oleh Luis Suarez.