Jelang MotoGP Belanda, Ducati Bak Kehilangan Taji

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Juni 2021
Jelang MotoGP Belanda, Ducati Bak Kehilangan Taji
Francesco Bagnaia (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP Belanda yang akan berlangsung, Minggu (27/8) tampaknya akan menjadi seri yang cukup menyulitkan bagi tim Ducati. Sebab, hingga sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2), tim asal Italia ini belum juga menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Alih-alih dapat mencatatkan waktu terbaik, para pembalap Ducati justru terlihat kewalahan. Terbukti pada sesi latihan pertama, dari keempat pembalapnya, hanya Johann Zarco yang mampu meraih catatan waktu cukup baik. Itu pun hanya mampu membawa Zarco meraih posisi kelima.

Pada sesi latihan bebas kedua, lagi-lagi Ducati gagal meraih hasil yang memuaskan. Meskipun secara perolehan waktu lebih cepat dua detik dibandingkan sebelumnya, tetapi Zarco justru lebih lambat dari pada pembalap-pembalap lain. Alhasil dia harus turun ke posisi keenam.

Demikian pula ketiga pembalap Ducati lainnya. Mereka tidak dapat meraih keberhasilan dengan menempati posisi lima teratas. Tentunya hal ini harus segera diatasi agar Ducati tidak mengulangi kegagalan lagi seperti MotoGP Jerman sebelumnya.

Baca Juga:

Marquez Dukung Rossi Kembali ke Ducati

FP1 MotoGP Belanda: Vinales Tercepat, Rossi Masih Kesulitan

“Jujur saya tidak puas dengan hasil hari pertama di Assen. Saya menyukai lintasan ini, tetapi saya masih berusaha beradaptasi. Kita memiliki banyak pekerjaan pada bagian motor dan saya merasa kita masih kehilangan sesuatu,” jelas salah satu pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Salah satu permasalahan yang dirasakan addalah kesalahan dalam menyeting motor Ducati. Saat itu Bagnaia justru merasa performa Ducati semakin menurun.

“Di sore hari kami membuat beberapa perubahan, sayangnya saya tidak suka dan membuat kita membuang-buang waktu. Hal ini menghalangi kita untuk mendaoatkan perolehan waktu yang lebih baik sebelum hujan terjadi,” ucap Bagnaia.

“Bagusnya kami memiliki ide yang jelas mengenai bagaimana langkah yang harus diambil. Jika FP3 besok dalam keadaan kering, saya yakin bisa melaju cepat dan kompetitif,” tegas rider asal Italia tersebut.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 MotoGP Belanda Ducati
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan