BolaSkor.com - Duel seru bakal tercipta di Old Trafford pada laga pekan kesembilan Premier League 2019-2020, Minggu (20/10). Dua klub top Inggris, Manchester United dan Liverpool, bakal saling berhadapan.

Manchester United dan Liverpool kerap disebut-sebut sebagai penguasa sepak bola Inggris. The Red Devils merajai Inggris dengan 20 gelar liga, sementara The Reds tertinggal dua trofi.

Di Eropa kondisinya berbalik, Liverpool sudah enam kali memenangi Liga Champions. Jumlah itu dua kali lipat ketimbang trofi yang diraih Manchester United pada ajang tersebut.

Rivalitas keduanya membuat seolah ada perjanjian tidak tertulis antara Manchester United dengan Liverpool. Mereka tidak pernah mendatangkan pemain dari satu klub ke lainnya sejak 1964.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Manchester United Vs Liverpool

Hal tersebut yang membuat transfer Gabriel Heinze dari Manchester United ke Liverpool sempat batal. Saat itu, Sir Alex Ferguson menolak melepas Heinze ke rivalnya.

Sejak saat itu, memang masih ada pemain yang pernah memperkuat Manchester United dan Liverpool. Namun, mereka tidak pindah langsung, melainkan sempat memperkuat klub lain terlebih dulu.

Menjelang duel bertajuk North West Derby tersebut, BolaSkor.com merangkum lima pemain top yang pernah memperkuat Manchester United dan Liverpool. Berikut ini adalah daftarnya:

Paul Ince

Paul Ince

Terkenal sebagai gelandang andal, Paul Ince merupakan andalan di lini tengah Manchester United era awal Sir Alex Ferguson. Ince merupakan sosok tidak tergantikan di The Red Devils kala itu.

Sempat berseragam Inter Milan, Paul Ince kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool dua musim berselang. Sayangnya karier Ince bersama The Reds tidak terlalu cemerlang.

Tiga musim membela Liverpool, Paul Ince dijual ke Middlesbrough. Total, Ince memainkan 277 laga bersama Manchester United dan hanya tampil dalam 81 pertandingan untuk The Reds.

Peter Beardsley

Peter Beardsley

Bukan cuma Manchester United dan Liverpool, Peter Beardsley juga pernah membela Everton. Mengawali karier bersama The Red Devils, Beardsley hanya bermain dalam satu pertandingan.

Manchester United pun menjual Peter Beardsley ke Vancouver Whitecaps. Penampilan apiknya membuat Newcastle United memulangkan Beardsley ke Inggris sebelum bergabung dengan Liverpool.

Peter Beardsley menggapai puncak karier bersama Liverpool. Pria yang juga sempat membela timnas Inggris tersebut memenangi dua trofi liga serta satu gelar Piala FA.