Jelang Piala Super Italia: Juventus dan Lazio Torehkan Rekor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 21 Desember 2019
Jelang Piala Super Italia: Juventus dan Lazio Torehkan Rekor
Juventus vs Lazio. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus dan Lazio akan saling berhadapan pada Piala Super Italia 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di King Saud University Stadium, Arab Saudi, Minggu (22/12).

Partai itu menjadi duel kelima antar kedua kesebelasan di Piala Super Italia. Sebelumnya, Juventus dan Lazio empat kali saling berhadapan pada ajang tersebut.

Pertemuan pertama Juventus dan Lazio adalah pada Piala Super Italia 1998. Saat itu, I Biancocelesti menang 2-1 berkat gol Pavel Nedved dan Sergio Conceicao yang hanya dibalas Alessandro Del Piero.

Duel selanjutnya tercipta pada Piala Super Italia 2013. Kali ini, Juventus menang telak empat gol tanpa balas berkat gol Paul Pogba, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, serta Carlos Tevez.

Baca Juga;

Jersey Spesial Nuansa Arab Juventus untuk Piala Super Italia Kontra Lazio

Lalui Carlo Ancelotti, Maurizio Sarri Jadi Pelatih Tercepat dengan 100 Kemenangan di Serie A

Juventus vs Lazio

Dua tahun berselang, Juventus kembali menang atas Lazio di Piala Super Italia. Mario Mandzukic dan Paulo Dybala masing-masing menceploskan satu gol kemenangan I Bianconeri.

Lazio gantian menang dua tahun kemudian. Pada Piala Super Italia 2017, dua gol Ciro Immobile dan satu gol Alessandro Murgia hanya bisa dibalas Paulo Dybala (dua gol).

Dengan pertemuan kedua kesebelasan pada Piala Super Italia 2019, artinya Juventus dan Lazio lima kali bertemu. Jumlah tersebut menjadikan duel itu sebagai partai yang paling sering tercipta.

Secara keseluruhan, Juventus sudah 14 kali tampil di Piala Super Italia. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya La Vecchia Signora membawa pulang gelar.

Sementara itu, Lazio tujuh kali bermain di Piala Super Italia. Empat dari tujuh kesempatan tersebut berakhir untuk kemenangan I Biancocelesti.

Juventus Breaking News Piala Super Italia Lazio
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan