BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, memberikan pesan kepada Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menjelang Piala Uber 2020. Budi menilai mereka tak boleh meremehkan Malaysia dan Australia.

Tim Putri Indonesia akan bertanding di Piala Uber 2020. Ajang tersebut bakal berlangsung di Aarhus, Denmark, pada Oktober mendatang.

Pada ajang tersebut, Tim Putri Indonesia akan tergabung di Grup B. Mereka bakal bersaing dengan Korea Selatan, Malaysia, serta Australia.

Baca Juga:

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020: 2 Tim Indonesia Jumpa Malaysia

Mohammad Ahsan Tak Ingin Pensiun Pasca Olimpiade 2020

Menghadapi persaingan tersebut, Budi cukup optimistis dengan komposisi timnya. Namun, dirinya memiliki pesan untuk para pebulu tangkis putri Indonesia.

"Unggulannya kan Korea Selatan, jadi yang penting harus mengalahkan non unggulannya, Malaysia dan Australia. Kami tidak boleh kehilangan poin dari mereka," ujar Budi.

"Setelah itu tinggal mengalahkan Korea Selatan untuk merebut juara grup. Kami realistis bukan unggulan. Tetapi, kami akan berusaha yang terbiaik."

"Selain Gregoria pada sektor tunggal putri, kami punya Putri Kusuma Wardani yang juga bagus. Di sektor ganda juga. Tim Uber yang penting lolos grup, syukur-syukur bisa juara grup," tambahnya.

Budi mengatakan seluruh pemain PBSI akan menjalani latihan mandiri di Pelatnas Cipayung. Nantinya intensitas latihan akan mengalami penaikkan.