Jelang Tampil di IBL 2021, Bali United Galang Dukungan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 26 Desember 2020
Jelang Tampil di IBL 2021, Bali United Galang Dukungan
Bali United. (IBL)

BolaSkor.com - Tim basket Bali United mulai menggalang dukungan jelang tampil di Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Tridatu Wariors baru saja menemui komunitas basket serta suporter yang ada di Pulau Dewata.

Bali United sudah memperkenalkan tim pada Jumat (18/12) lalu. Mulai dari presiden klub, tim pelatih serta pemain. Perkenalan terpaksa dilakukan via online, menyesuaikan situasi pandemi virus corona.

Perkenalan ini mendapat respon positif dari suporter Bali United. Kehadiran Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan juga mengejutkan pencinta basket Tanah Air. Komink kembali dari masa pensiun demi membela klub tanah kelahirannya.

Kini, pergerakan lanjutan dilakukan Bali United. Mereka melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah komunitas basket serta suporter yang selama ini mendukung tim sepak bola. Pertemuan di kawasan Padang Sambian, Denpasar, Rabu (22/12), dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:

Rayuan Coach Bedu Buat Fafa Berlabuh ke Louvre

Tanda Tanya Masa Depan Kyle Kuzma di Lakers Terjawab

"Kegiatan ini bertujuan untuk meminta dukungan secara resmi kepada komunitas basket dalam perjalanan kami di IBL 2021. Semoga kami bisa membawa nama Bali dengan bangga di kancah kompetisi bola basket di Indonesia," terang Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri.

Pertemuan ini turut dihadiri perwakilan dari Perbasi Bali. Hadir pula mantan pebasket asal Bali, Tri Adnyana Adi Loka. Pemain yang membela Timnas Indonesia sejak 1989 hingga 1999 ini gembira ada tim putra Bali yang ikut kompetisi profesional.

"Terima kasih untuk Bali United yang sudah mewujudkan mimpi saya dari dulu sejak sebagai pemain. Mungkin ini mimpi semua pecinta. Mudah-mudahan kita bisa support apa yang bisa disupport. Semoga para pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Bali. Mudah-mudahan adik-adik bisa memberikan prestasi terbaik," tutur Tri Adnyana.

Pertemuan ini digelar di sela persiapan Bali United menuju seri perdana IBL 2021 di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, 15 Januari mendatang. Saat ini, skuat besutan Aleksandar Stefanovski terus mempersiapkan diri di GOR Praja Raksaka, Pemogan, Denpasar.

Pada fase grup nanti, Bali United tergabung di Divisi Merah bersama Pelita Jaya Jakarta, Louvre Surabaya, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga dan Bima Perkasa Yogyakarta. Mereka akan berebut empat tiket menuju babak playoff IBL 2021. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Breaking News IBL Bali United
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan