Jelang Timnas Vietnam Vs Indonesia, Park Hang-seo Bicara soal Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Desember 2021
Jelang Timnas Vietnam Vs Indonesia, Park Hang-seo Bicara soal Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo bicara soal rekan senegaranya Shin Tae-yong. Hal ini jelang pertemuan Vietnam dengan Timnas Indonesia di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

Bagi Vietnam dan Indonesia, ini merupakan laga ketiga di Grup B Piala AFF 2020. Vietnam sebelumnya menang 2-0 atas Laos sebelum menekuk Malaysia 3-0. Sementara Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2 sebelum menang 5-1 atas Laos.

Vietnam sementara ada di tempat kedua dengan poin sama. Golden Star Warriors kalah selisih gol dan produktivitas dari Indonesia.

Baca Juga:

Park Hang-seo Sebut Timnas Indonesia Berubah, Vietnam Tak Akan Menang Mudah

Timnas Vietnam Diguyur Bonus Rp620 Juta Jelang Hadapi Indonesia

Park Hang-seo menyebut bahwa Shin Tae-yong merupakan pelatih yang sudah teruji. Laga akan berlangsung menarik, karena menampilkan adu taktik arsitek asal Korea Selatan.

"Shin Tae-yong adalah pelatih yang telah diuji kemampuannya di Korea, pernah menjadi pelatih Timnas Korea di Piala Dunia. Ia pelatih yang saya sukai. Kami sama-sama Orang Korea, Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia, saya pelatih kepala Vietnam. Jadi saya akan mencoba ikut menghadirkan pertandingan menarik dan menang," jelas Park Hang-seo dikutip dari laman VFF.

Park Hang-seo dan Shin Tae-yong sudah beradu taktik ketika Timnas Vietnam dan Indonesia bertemu di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar terpusat di UEA pada Juni 2021. Park Hang-seo bersama Vietnam menaklukan Timnas Indonesia.

Park Hang-seo menilai bahwa skuat Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong sudah berubah. Park Hang-seo sempat menonton langsung Timnas Indonesia kala berhadapan dengan Laos.

Menurutnya, Indonesia kini lebih aktif, intens, dan bermain halus. Sehingga laga yang nanti akan dijalani diprediksi Park akan lebih sulit.

Timnas Indonesia Park Hang-seo Shin Tae-yong Vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan