Timnas Vietnam Diguyur Bonus Rp620 Juta Jelang Hadapi Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Desember 2021
Timnas Vietnam Diguyur Bonus Rp620 Juta Jelang Hadapi Indonesia
Timnas Vietnam mengalahkan Malaysia 3-0. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam mendapatkan bonus sebesar 1 miliar dong atau sekitar 620 juta. Bonus diberikan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyusul kemenangan meyakinkan 3-0 atas Malaysia.

Kemenangan diperoleh di laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Minggu (12/12). Tiga gol Vietnam masing-masing dicetak Nguyen Quang Hai (32'), Nguyen Cong Phuong (36'), dan Nguyen Hoang Duc (89').

Kemenangan membuat Vietnam mengoleksi enam poin, sama seperti Indonesia dan Malaysia. Vietnam berada di tempat kedua karena kalah selisih gol dan produktivitas gol dari Indonesia.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Ditempel Vietnam

Piala AFF 2020: Malaysia Tak Berdaya, Vietnam Menang Telak

"Segera setelah pertandingan Vietnam- Malaysia berakhir, VFF memutuskan untuk memberikan bonus 1 miliar VND kepada tim Vietnam," tulis Tuoitre.

Timnas Vietnam juga mendapat bonus setelah menang 2-0 atas Laos. Jumlah bonus yang diberi sebesar 500 juta dong.

Timnas Vietnam diperkirakan akan diguyur bonus lagi apabila mengalahkan Indonesia. Seperti yang ditulis media Vietnam, laga kontra Indonesia merupakan pertandingan sulit dan penting bagi anak asuh Park Hang-seo.

Laga kontra Timnas Indonesia dihadwalkan digelar di Stadion Bishan pada 15 Desember. Laga di Grup B lain menampilkan pertemuan Kamboja dengan Laos.

Adapun di partai pamungkas, Vietnam bertemu dengan Kamboja pada 19 Desember, sedangkan Indonesia berhadapa dengan Malaysia.

Vietnam Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan