Jika Interaksi Jadi Penyebab, All England 2021 Seharusnya Dihentikan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 18 Maret 2021
Jika Interaksi Jadi Penyebab, All England 2021 Seharusnya Dihentikan
Kevin/Marcus

BolaSkor.com - Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Ricky Soebagja, menilai All England 2021 seharusnya dihentikan. Bila ditelusuri, atlet Merah Putih sudah berinteraksi dengan beberapa wakil dari negara lain.

Ricky merasa perlakuan National Health Security (NHS) dan panitia All England tidak adil terhadap atlet Indonesia. “Secara logika seharusnya semua pemain dites PCR. Karena kami sempat berinteraksi di hotel, bus, dan arena bertanding,” ujar Ricky.

“Kami bertemu dengan negara lain. Intinya, sesegera mungkin tes PCR. Kalau memungkinkan disetop kejuaraan All England ini,” imbuhnya.

Kabar mengenai pengunduran diri paksa wakil Indonesia dari All England 2021 mengejutkan Ricky. Kala itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tengah bertanding.

Baca Juga:

Kalau Mau Jadi Pemain Hebat, Shesar Harus Selesaikan Pekerjaan Rumah

Evaluasi Hafiz/Gloria: Jauh dari Memuaskan

“Setelah itu, Anthony Sinisuka Ginting (pemain tunggal putra) yang akan bertanding. Kami sempat mempertanyakan kenapa kami harus isolasi 10 hari. Mereka menyatakan karena penerbangan kami dari Istanbul ke Birmingham ada satu orang positif Covid-19 satu pesawat dengan kami. Tidak tahu siapa yang positif. Tapi, itu berdampak ke tim kita. Itu mengapa kami mendapatkan email," jelas Ricky.

Dari 24 orang, hanya 20 yang menerima email dari NHS mengenai perintah isolasi mandiri. Sampai saat ini, Ricky tidak mengetahui alasannya.

“Otomatis setelah Ahsan/Hendra selesai, tim indonesia kembali ke hotel dengan berjalan kaki dari hall ke hotel yang seperti biasanya ada transporasi. Kami juga tidak boleh pakai lift, tetapi harus naik tangga," ucap Ricky.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis All England
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan