BolaSkor.com - Rivalitas Arsenal dan Tottenham Hotspur sudah berjalan lama. Kini rivalitas tersebut berpotensi akan semakin panas.

Pasalnya Tottenham Hotspur akan dihadapkan dengan agenda lebih panjang di ajang Liga Europa jika Arsenal berhasil menekuk Chelsea di final Piala FA, Sabtu (1/8). Ya, sukses tidaknya Arsenal menjuarai turnamen tertua itu akan berdampak langsung pada jadwal Tottenham di Liga Europa.

Baca Juga:

Cepat atau Lambat Manchester United Akan Segera Bertarung Rebutkan Titel Premier League

Serba-serbi Undian Perempat Final & Semifinal Liga Champions dan Liga Europa

Faktor di Balik Sukses Solskjaer Menjaga Manchester United Tetap Bugar dan Fokus

Dengan tiga klub Premier League yang lolos ke Liga Europa, artinya Arsenal atau Wolverhampton Wanderers bakal menemani Spurs dan Leicester City. Melihat aturan, pemenang Piala FA atau penghuni peringkat keenam yang akan langsung lolos ke fase grup bersama Leicester.

Artinya akan ada yang sial karena harus melalui tahap kualifikasi, yang juga berarti mesti melakoni tiga laga lebih banyak untuk masuk ke fase grup.

Jika Arsenal juara, mereka akan menggusur Wolves, sekaligus mengirim Tottenham ke tahap kualifikasi yang dimulai 17 September. Dengan kata lain Spurs sudah harus berlaga hanya lima hari setelah Premier League musim 2020-21 dibuka.

Namun Tottenham masih beruntung karena di babak kualifiasi sistem unggulan sudah diberlakukan. Artinya pasukan Jose Mourinho tidak akan bertemu dengan klub seperti AC Milan atau Wolfsburg.

Agenda Tottenham di Liga Europa:

Jika Arsenal juara Piala FA
- Babak Kualifikasi kedua: 17 September
- Babak Kualifikasi ketiga: 24 September
- Playoff: 1 Oktober

Jika Arsenal gagal juara Piala FA
- Langsung lolos ke fase grup: 22 Oktober