BolaSkor.com - Pembalap Avintia, Johann Zarco, tak menutup kemungkinan membuka pembicaraan dengan Ducati untuk MotoGP 2021. Namun, sebelum mengincar kursi panas pabrikan asal Italia tersebut, Zarco harus membuktikan diri terlebih dahulu pada MotoGP 2020.

Ducati belum mengumumkan apakah akan memertahankan duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci musim depan. Kontrak kedua rider tersebut akan habis pada seri terakhir MotoGP 2020.

Di bursa pembalap, Ducati tak punya banyak pilihan. Tim yang bermarkas di Bologna itu sudah kehilangan kesempatan merekrut Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca Juga:

Valentino Rossi Ungkap Hal yang Dibicarakan dengan Motornya Sebelum Balapan

Ikuti Social Distancing, Fabio Quartararo Merasa Jemu

Zarco menjadi pilihan paling realistis Ducati andai pembalap asal Prancis itu bisa membuktikan diri bersama Avintia.

“Saya memiliki kepercayaan diri tinggi bersama Ducati. Saya sudah bertemu dengan mereka dan menyukai motor Desmosedici,” ujar Zarco dikutip dari Autosport.

“Idealnya mereka akan mencoba merekrut saya jika performa musim ini bagus. Namun, saya juga tidak menutup pintu untuk kesempatan lain,” sambungnya.

Pada MotoGP 2019, Zarco kehilangan taji bersama KTM. Hanya menjalani 13 balapan, Zarco memutuskan mengakhiri kontrak dengan pabrikan asal Austria tersebut.

Johann Zarco sempat digadang-gadang akan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda. Akan tetapi, tim Sayap Terbang lebih memilih menduetkan Marquez dengan sang adik, Alex.