BolaSkor.com - Pembalap monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki ritual unik sebelum balapan. The Doctor selalu berjongkok di garis start dan tampak berbicara dengan motornya.

Bagi Rossi, momen tersebut sangat emosional. Juara dunia sembilan kali itu ingin lebih dekat dengan tunggangannya sebelum lampu hijau menyala.

Rossi berharap, segala ucapan yang dikeluarkannya bisa dipahami, meski selama ini, motornya tak pernah membalas perkataan The Doctor.

“Biasanya sebelum mulai saya berjongkok di samping motor. Saya berbicara dengannya. Saya bilang kini hanya saya dan dia, kita akan coba naik podium dan harus membantu saya dalam momen sulit," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Ikuti Social Distancing, Fabio Quartararo Merasa Jemu

Cara Cal Crutchlow Menghabiskan Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona

“Dia belum pernah menjawab saya, tapi saya sangat mempercayainya. Jika akhirnya dia menjawab saya, saya bahkan tidak terkejut," sambungnya.

Valentino Rossi tentu akan melanjutkan ritualnya tersebut pada MotoGP 2020. Namun, hal itu harus tertunda karena balapan perdana urung berlangsung akibat pandemi virus corona.

Sejauh ini, dorna selaku penyelenggara MotoGP sudah membatalkan lima balapan yakni Qatar, Thailand, Argentina, Amerika Serikat, dan Jerez.