BolaSkor.com - Joko Susilo memperkuat komitmennya untuk tetap maksimal dengan jabatan barunya di Persik Kediri. Saat ini, pelatih berlisensi AFC Pro itu naik jabatan menjadi Direktur Teknik setelah menjabat sebagai pelatih tim di Liga 1.

Baginya, perubahan posisi tak akan mengubah komitmennya. Yang pasti, ia tetap akan menjalankan tugasnya secara profesional meski sudah tidak lagi mengawal perjalanan tim Macan Putih dalam lanjutan kompetisi liga 1 nanti.

"Terima kasih, Persik Kediri memberikan tanggung jawab lebih besar, sebagai direktur teknik," ucap Joko Susilo.

Joko Susilo bahkan menyebut, tantangan dan tanggung jawab yang akan diemban bakal lebih besar. Lantaran posisinya saat ini mencakup hampir semua aktivitas klub, terutama di sektor akademi Persik Kediri.

Baca Juga:

PT LIB Akan Libatkan Satgas Antimafia Bola pada Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Zulham Zamrun Nilai Perburuan Gelar Juara Lanjutan Liga 1 Tetap Seru

"Bagi saya, ini tanggung jawab yang tidak main-main. Ada tugas dari manajemen yang harus saya kerjakan," tandas striker legendaris Arema sejak era kompetisi Galatama hingga Liga Indonesia tersebut.

"Pada tahun pertama, tim ini harus bisa berada di sepuluh besar (klasemen Liga 1). Sementara pada musim kedua, tentu harus lebih baik lagi," imbuhnya.

Sebelumnya, Persik Kediri memutuskan merombak posisi pelatih dari Joko Susilo kepada Budi Sudarsono pada Kamis (13/08) lalu. Budi Sudarsono yang bersertifikat AFC A bakal memimpin tim Liga 1 saat kembali bergulir Oktober nanti.

Penampilan Persik bisa dibilang cukup baik saat masih dibesut Joko Susilo. Faris Aditama dkk meraup 2 poin hasil imbang 1-1 melawan Persebaya dan Bhayangkara FC, serta kalah 0-1 menjamu Persiraja di Liga 1 musim ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan)