Joko Susilo Ungkap Resep Persik Tahan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari
Joko Susilo Ungkap Resep Persik Tahan Persebaya di Gelora Bung Tomo
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persik Kediri berhasil membuat kejutan ketika menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1, pada laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2).

Pada pertandingan ini, Persik sempat unggul lewat gol tendangan penalti dari Gaspar Vega pada menit ke-33. Tapi Persebaya tidak butuh waktu lama, hanya berselang empat menit Hansamu Yama Pranata menyamakan kedudukan.

Pelatih Persik, Joko Susilo, mengungkapkan kunci suksesnya menahan imbang Persebaya di kandangnya sendiri. Salah satunya ialah timnya bisa mematikan pergerakan pemain kunci Persebaya seperti Makan Konate dan David da Silva.

Baca Juga:

Aji Santoso Nilai Persebaya Kurang Beruntung

Menang Telak, Madura United Dianggap Sukses Lewati Fase Krusial

"Kami berhasil menutup pergerakan pemain tengah dan depan mereka dengan baik. Artinya saya memang instruksikan untuk tidak mematikan secara personal, namun pergerakan mereka yang kami jaga," kata Joko Susilo usai pertandingan.

Selain itu, mantan juru racik Arema FC itu telah mempelajari kekuatan Persebaya sejak lama. Tepatnya saat gelaran turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Getuk sudah menganalisa kekuatan Bajul Ijo.

"Selain itu, saya sadari kekuatan Persebaya sangat baik. Saya sudah mempelajari permainan mereka dari turnamen pramusim Piala Gubermur Jatim 2020 kemarin," ia menambahkan.

Persik kediri Persebaya surabaya Liga 1
Posts

4.871

Bagikan