BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, mengaku tetap menjaga kondisi tubuhnya meski sedang tidak ada turnamen. Menurutnya hal itu harus dilakukan demi mengantisipasi ketika kompetisi kembali berlangsung.

Wabah virus corona berkembang pesat di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Hingga berita ini ditulis sudah ada 1000 orang yang terpapar virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 itu di Indonesia.

Alhasil sejumlah kompetisi pun dibatalkan, termasuk bulu tangkis. Bahkan, Indonesia Open 2020 yang seharusnya berlangsung pada Juni berpeluang dipindah ke September. Selain itu, turnamen bulu tangkis dipastikan tidak berlangsung hingga Mei.

Baca Juga:

Imbas Virus Corona, PBSI Ajukan Pemunduran Indonesia Open 2020

Hasil Tes Virus Corona Menpora Zainudin Amali Negatif

Meski demikian, situasi tersebut tidak membuat Jonatan Christie mengabaikan tubuhnya. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu mengaku tetap menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar dengan berlatih ringan.

“Harus tetap jaga badan, kalau saya sih tetap rutin jogging dan kadang saya latihan ringan juga, tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi sekarang,” ujar Jojo.

“Memang mau tes nurunin berat badan, awalnya ini jadi percobaan sebelum ke Olimpiade nanti. Jadi kalau memang beratnya turun dan nggak lemas, saya akan tetap di berat badan ini,” lanjutnya.

Saat ini, Jonatan Christie menempati peringkat ketujuh dunia. Ranking Jojo berada satu peringkat di bawah rekan senefgaranya, Anthony Sinisuka Ginting.