BolaSkor.com - PSS Sleman resmi mendapatkan Jonathan Cantillana sebagai pengganti Ze Valente untuk sisa kompetisi Liga 1 2022/2023. Kehadiran Jonathan diharapkan membuat lini tengah semakin kuat.

Keputusan PSS Sleman untuk berpisah dengan Ze Valente merupakan sebuah kejutan besar. Gelandang asal Portugal merupakan nyawa dari permainan pada putaran pertama.

Namun, kehadiran Jonathan Cantillana dianggap menjadi pengganti sepadan. Sejak berkarier di Indonesia pada pertengahan 2019 lalu, Jonathan Cantillana tampil konsisten bersama PSIS Semarang.

Bahkan, satu dari empat gol yang sudah dicetak Jonathan musim ini juga bersarang ke gawang PSS. Satu gol itu membuat PSIS menang atas PSS 1-0.

Baca Juga:

Henhen Herdiana Berharap Persib Tetap Dapat Dukungan Penuh di Pakansari

Rahasia Penampilan Moncer Paulo Victor, Cocok dengan Gaya Permainan Persebaya


Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, cukup senang dengan kehadiran Jonathan. Mantan gelandang Timnas Palestina ini sudah menyaksikan tim barunya saat menang atas RANS Nusantara FC 2-0, Sabtu (21/1) lalu.

"Harapannya bisa mendongkrak permainan lini tengah. Memberikan kontribusi yang positif, mau naik turun. Saat defense bagus dan saat menyerang bagus," ucap Seto.

Jonathan baru menjalani latihan perdana dengan PSS pekan ini. Namun, tetap ada kemungkinan gelandang 30 tahun ditampilkan melawan Arema FC, Kamis (26/1).

"Kita akan lihat kondisinya untuk (pertandingan) besok. Kita juga belum tahu (main atau tidak)," jelas Seto.

Menurut Seto, Arema FC merupakan tim yang kuat. Skuat besutan Javier Roca bisa memberi ujian sesungguhnya pada kekuatan PSS setelah hadirnya deretan pemain baru, termasuk Yevhen Bokhashvili.

"Arema tim yang kuat, tim yang secara klasemen di atas kita, seperti cara bermain dan kualitas pemainnya merata. Mungkin ini salah satu ujian, walau kedepannya juga masih banyak ujian yang lain," papar Seto.

Sebelum mendatangkan Jonathan, PSS sudah mengumumkan gabungnya Yevhen, Haris Tuharea, Rachmad Hidayat, Ricky Cawor dan Kevin Gomes Oliveira. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)