Jorge Lorenzo Dapat Peringatan dari Manajer Repsol Honda

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 06 April 2020
Jorge Lorenzo Dapat Peringatan dari Manajer Repsol Honda
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, memberi peringatan kepada Jorge Lorenzo terkait keputusannya menjadi pembalap penguji Yamaha. Puig menilai, keputusan pria asal Spanyol itu cukup berisiko.

Tak hanya menjadi pembalap penguji, Lorenzo akan tampil dengan status wildcard pada MotoGP Catalunya. Hal tersebut cukup mengejutkan Puig.

Saat memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim lalu, Lorenzo mengaku sudah kehilangan hasrat membalap karena takut cedera. Akan tetapi, keputusannya mengambil jatah wildcard bertolak belakang dengan pernyataannya.

“Jika ini musim normal, dan dia bisa melakukan tes, maka lanjut saja. Tapi, jika Anda tidak memiliki peluang untuk melakukan tes dan kemudian ingin turun membalap, maka Anda harus berhati-hati," kata Puig, seperti dilansir Tuttomoriweb.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

“Saya tidak tahu apakah itu sesuai dengan keinginannya, karena Lorenzo pasti tak ingin pergi ke Montmelo hanya untuk finis kedelapan. Kepalanya adalah kepala seorang juara,” sambungnya.

Puig menilai, keputusan Lorenzo mengambil jatah wildcard hanya sebagai pembuktian diri. Juara dunia MotoGP itu ingin menunjukkan ke Honda bahwa kemampuannya masih ada.

“Dia ingin kembali untuk menunjukkan bahwa tahun lalu dia hanya tak bisa memahami satu sama lain dengan motornya, tapi pada level ini dia selalu sama," ujar Puig.

Bersama Honda, Jorge Lorenzo mengalami kesulitan. Selain cedera, prestasi terbaik rider berjuluk X-Fuera itu hanya finis ke - 11 pada MotoGP Prancis.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Repsol Honda Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan