BolaSkor.com - Manajer Yamaha, Lin Jarvis, tak menutup kemungkinan Jorge Lorenzo kembali membalap pada MotoGP 2021. Namun, Jarvis menyarankan X-Fuera melamar ke Ducati.

Saat ini, Ducati baru mengamankan satu kursi pembalap yakni Jack Miller. Adapun Andrea Dovizioso belum memutuskan apakah bakal memperpanjang kontrak atau tidak bersama pabrikan asal Italia itu.

Jarvis menilai, Lorenzo bisa memanfaatkan situasi itu. Kemungkinan pria asal Spanyol itu bergabung ke Ducati terbuka lebar.

“Pabrikan seperti Ducati belum menyelesaikan kontrak dua pembalap mereka. Sejauh ini mereka baru memiliki Jack Miller," ujar Jarvis dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Valentino Rossi Bakal Jalani Tes di Sirkuit Misano

Kepindahan Rossi ke Petronas Untungkan Yamaha

“Jika Ducati tidak sepakat dengan Andrea Dovizioso, apakah mungkin Lorenzo gabung? Kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan untuk Lorenzo," sambungnya.

Jika Lorenzo membuka opsi bergabung dengan Ducati, tim yang bermarkas di Bologna itu bisa memertimbangkan kemampuan X-Fuera. Juara dunia MotoGP dua kali itu pernah dua musim membela Ducati dan menunjukkan performa impresif.

Sempat kesulitan di musim perdana, Lorenzo membuktikan diri dengan merebut tiga kemenangan beruntun pada MotoGP 2018 di Mugello, Catalunya, dan Red Bull Ring. Pada 2019, Lorenzo memutuskan hijrah ke Repsol Honda dan memustuskan pensiun di akhir musim.