Jorge Pinto Bicara soal Rencana UEA dan Lawan di Sisa Kualifikasi Termasuk Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 September 2020
Jorge Pinto Bicara soal Rencana UEA dan Lawan di Sisa Kualifikasi Termasuk Timnas Indonesia
Timnas UEA saat melawan Indonesia. (UAEFA)

BolaSkor.com - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) akan mengisi masa persiapan dengan sejumlah partai uji coba, sebelum kembali lagi berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Pada Oktober, dua laga persahabatan dijadwalkan.

Hal ini juga disampaikan oleh pelatih Timnas UEA, Jorge Luis Pinto. "Kami telah menyusun rencana untuk menjalani dua pertandingan persahabatan pada Oktober dengan Kuwait dan Uzbekistan."

"Pada November, kami mencoba memainkan dua pertandingan persahabatan tambahan dan mencoba rencana teknis dan takti. Kami menunggu dukungan komite untuk waktu dan kondisi empat pertandingan. Di bulan Januari 2021, kami akan berkumpul dan menyiapkan satu atau dua pertandingan, sedangkan di bulan Maret akan memulai laga resmi sehingga penting liga lokal dimulai agar pemain punya kesempatan meningkatkan level teknis dan pemain mencapai levelnya dan kecepatan," jelas Jorge Luis Pinto.

Baca Juga:

Gol Salto Widodo C Putro Dinobatkan Jadi Gol Terbaik Sepanjang Masa Piala Asia

Piala AFF Resmi Digelar pada 11 April hingga 8 Mei 2021

Pelatih asal Kolombia itu juga menegaskan ambisinya membawa UEA lolos ke Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Ia menilai UEA punya modal termasuk dukungan untuk mencapai hal tersebut.

"Setelah 90 hari menjalankan tanggung jawab, saya tahu banyak hal setelah memimpin 24 sesi latihan dan satu laga persahabatan dalam kamp di Serbia. Saya punya pandangan jelas tentang tim, kemampuan para pemain, visi, dan saya pada dasarnya yakin meningkat."

Namun untuk melangkah ke fase berikutnya, UEA harus melewati hadangan empat lawan di Grup G di sisa kualifikasi. UEA akan menjamu Malaysia lebih dulu sebelum bertandang ke Indonesia. UEA kemudian menjamu Thailand dan Vietnam.

Timnas UEA sementara berada di tempat keempat dengan enam poin. Puncak Grup G ditempati Vietnam (11 poin), diikuti Malaysia (9), Thailand (8), adapun Indonesia di dasar tanpa poin.

"Saya mengikuti beberapa pertandingan para pesaing. Mereka memiliki keterampilan dan kecepatan. Antar tim di grup sangat ketat, bahkan jika kami menerapkan instruksi dan rencana serta meningkatkan kinerja. Apa yang saya usahakan, kami ingin melampaui mereka. Kami punya kapasitas untuk melakukannya, tetapi tidak ada yang mudah dalam sepak bola saat ini," tambah Jorge Luis Pinto di laman UAEFA.

UEA Timnas Indonesia Breaking News Kualifikasi piala dunia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan