Jorginho Akui Milan Tidak Pantas Dapat Kartu Merah, tetapi Wajib Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 Oktober 2022
Jorginho Akui Milan Tidak Pantas Dapat Kartu Merah, tetapi Wajib Penalti
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Chelsea, Jorginho, mengomentari kartu merah yang didapatkan pemain bertahan AC Milan, Fikayo Tomori, ketika kedua tim berhadapan pada matchday 4 Grup E Liga Champions 2022-2023, di San Siro, Rabu (12/10) dini hari WIB. Menurut Jorginho, Tomori mungkin seharusnya tidak mendapatkan kartu merah, tetapi untuk soal penalti, itu adalah kebenaran.

Milan kembali menelan kekalahan dari Chelsea. Petaka bermula setelah Fikayo Tomori melanggar Mason Mount di kotak terlarang hanya pada 18 menit jalannya laga.

Tidak hanya dihukum penalti, Milan juga harus kehilangan Fikayo Tomori karena mendapatkan kartu merah. Keputusan wasit tersebut menjadi perdebatan karena tarikan Tomori dianggap tidak terlalu keras.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel

Sinyal Semakin Kuat, Manajer Chelsea Sanjung Rafael Leao

Chelsea 3-0 Milan: Reece James Man of the Match, Graham Potter Tersenyum

"Menurut saya, itu adalah penalti. Mungkin bukan kartu merah, tetapi jelas penalti," ujar Jorginho setelah mendengar Alessandro Del Piero dan pakar lainnya mengatakan itu bukanlah penalti.

"Jelas, ini adalah permainan yang berbeda ketika Anda unggul satu gol melawan 10 pemain. Itu memudahkan segalanya. Kali ini, kami yang diuntungkan. Ini kemenangan penting untuk kami."

"Dua pertandingan sangat berbeda. Pada babak pertama di Stamford Bridge, kami sangat kuat. Saat di sini, ketika kehilangan satu pemain dan tertinggal satu gol setelah 20 menit, itu akan membuat posisi Anda sulit."

"Kami melakukannya dengan baik untuk memaksimalkan keuntungan. Detail membuat perbedaan pada level ini. Itu adalah bukti bahwa malam ini, setengah peluang dapat mengubah permainan," tambah mantan pemain Napoli itu.

"Saya pikir Milan sedang berkembang. Mereka lebih baik dari musim lalu. Mereka menciptakan masalah malam ini dan kami menghadapi risiko yang sebenarnya bisa dihindari."

Jorginho juga memberikan komentarnya ditunjuk menjadi algojo penalti The Blues. Padahal, ketika membela timnas Italia, ia gagal dalam dua penalti. Kejadian itu turut memberikan pengaruh Italia tidak lolos Piala Dunia 2022.

"Saya percaya pada diri sendiri dan apa yang selalu dilakukan, pada apa yang akan terus dilakukan. Akan selalu ada kesalahan, tetapi jika kita tidak belajar dari kesalahan, itu dua kali lebih buruk. Saya selalu mencoba belajar dari kesalahan," urai Jorginho.

Jorginho Chelsea AC Milan Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan