Jose Mourinho Jelaskan Aktor Utama Kemenangan Liverpool atas Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Mei 2019
Jose Mourinho Jelaskan Aktor Utama Kemenangan Liverpool atas Barcelona
Jurgen Klopp (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan aktor di balik kemenangan Liverpool kontra Barcelona dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Mourinho menyebut kemenangan The Reds tersebut tidak terlepas dari peran Jurgen Klopp.

Liverpool membuat kejutan di Liga Champions 2018-2019. Kalah 3-0 pada duel pertama, Jordan Henderson dan kawan-kawan berbalik unggul empat gol tanpa balas pada leg kedua.

Lolosnya Liverpool ke final di luar prediksi banyak pihak. Selain fakta kalah 3-0 pada pertemuan pertama, The Reds juga tidak diperkuat Roberto Firmino dan Mohamed Salah karena cedera.

Jose Mourinho menyanjung peran Jurgen Klopp pada kemenangan itu. The Special One menilai Klopp pantas membawa Liverpool melaju ke final.

"Saya harus mengatakan comeback ini punya satu nama, Jurgen Klopp. Saya pikir ini bukan tentang taktik atau filosofi, namun hati, jiwa dan empati yang ia ciptakan dengan klub tersebut," jelas Mourinho seperti dilaporkan SPORTS.

Baca Juga:

Torehan Apik Liverpool Setelah Atasi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Liverpool 4-0 Barcelona: Comeback Dramatis, Lionel Messi dkk Tak Berkutik di Anfield

Jurgen Klopp

"Mereka punya risiko menyelesaikan musim yang fantastis tanpa merayakan apa pun. Sekarang, mereka selangkah lagi akan menjadi juara Eropa. Saya pikir Jurgen Klopp pantas mendapatkannya."

Jurgen Klopp mulai menukangi Liverpool pada Oktober 2015. Sejauh ini, manajer 51 tahun tersebut belum membawa The Reds meraih gelar. Kini, selain Liga Champions, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga berpeluang memenangi Premier League.

"Pekerjaan yang mereka lakukan di Liverpool sangat fantastis. Saya pikir ini tentang dia. Ini adalah cerminan kepribadian, tidak pernah menyerah, semangat juang, setiap pemain memberikan segalanya," timpalnya.

"Dia tidak menangis karena kehilangan pemain atau bermain 50 hingga 60 pertandingan per musim. Pelatih di liga lain mengatakan Liverpool melakoni banyak pertandingan. Semua hal tentang hari ini adalah karena mental Klopp."

"Saya ulangi, Jurgen Klopp adalah orang yang bertanggung jawab atas pencapaian ini dari kepribadiannya yang fantastis. Liverpool ada di sana dan sangat percaya," ungkap Mourinho.

Jurgen Klopp Liga Champions Liverpool Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan