Jose Wilkson, Calon Pemain Asing Kedua Persebaya Segera Datang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Juni 2021
Jose Wilkson, Calon Pemain Asing Kedua Persebaya Segera Datang
Jose Wilkson Teixeira Rocha. (Instagram Jose Wilkson)

BolaSkor.com - Setelah menuntaskan perekrutan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa, Persebaya Surabaya langsung bergerak cepat untuk mendatangkan pemain asing lain. Tak tanggung-tanggung, tim Kota Pahlawan akan mendaratkan dua pemain impor sekaligus. Satu diantaranya bahkan telah meninggalkan negara asalnya dan segera tiba di Indonesia.

Kali ini yang tiba adalah striker asal Brasil. Yakni, Jose Wilkson Teixeira Rocha. Dia dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno Hatta Rabu (2/6).

Sama seperti Marukawa, status Jose Wilkson belum resmi menjadi pemain Persebaya, meski sudah ada kesepakatan secara lisan. Penyerang berusia 29 tahun itu akan menjalani karantina begitu tiba di Jakarta. Selepas karantina, Jose Wilkson terbang ke Surabaya dan melakukan tes medis. Dan membubuhkan tandatangan kontrak jika lolos tes medis.

Baca Juga:

Taisei Marukawa Resmi Bela Persebaya, Aji Santoso Gantungkan Harapan

Persebaya Berharap PSSI Tanggung Cedera Koko Ari

Sebetulnya, Jose Wilkson dijadwalkan terbang ke Indonesia pada 22 Mei. Namun, dia gagal terbang karena hasil swab test PCR-nya ditulis dalam bahasa Portugis. Bukan bahasa Inggris seperti yang disyaratkan pihak maskapai.

Meski sempat mendapat kendala, pelatih Persebaya Aji Santoso bersyukur manajemen memenuhi keinginannya mendatangkan pemain incaran. Apalagi Jose Wilkson merupakan pemain prioritas yang dimintanya agar cepat didatangkan. Itu tak lepas dari evaluasi salah satu titik lemah Persebaya yang terdeteksi di Piala Menpora lalu.

"Saya agak kecewa ketika ia gagal terbang sesuai jadwal kemarin. Maunya bisa bergabung cepat. Manajemen sudah mengupayakan, tapi malah ada kejadian begitu (gagal terbang)," ujar Aji. "Nanti, prosedurnya seperti biasa. Harus karantina dulu di Jakarta,” ungkapnya.

Menurutnya, jika Jose Wilkson dapat bergabung dengan Rendi Irwan dkk. lebih awal, maka proses adaptasi bakal berjalan cepat. Selain itu, pemain yang memiliki tinggi badan 185 cm itu dapat menyatu dengan skuad Bajol Ijo lainnya. Menariknya, Jose Wilkson bakal kembali bertemu Taisei Marukawa, mantan rekan setimnya saat membela Senglea Athletic FC (Malta).

Aji Santoso juga mengaku senang karena satu per satu pemain asing yang direkomendasikannya bisa didatangkan manajemen. Kini pelatih 51 tahun itu menunggu dua pemain lagi yang namanya sudah disetorkan. "Semoga segera menyusul. Sebab, persiapan kita makin pendek," harapnya.

Bagaimana tidak, kick-off Liga 1 dijadwalkan pada 10 Juli mendatang. Mundur dari rencana awal PSSI yang ingin menggulirkan Liga 1 pada 3 atau 7 Juli 2021. Keputusan ini disampaikan pada Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (29/5) kemarin. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan