BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, turut menyampaikan pendapat mengenai siapa yang layak menjadi juara musim ini. Persaingan yang ketat membuat banyak rider memiliki kesempatan yang sama.

Saat ini, di klasemen sementara MotoGP 2020, Andrea Dovizioso masih merajai dengan raihan 84 poin. Namun, selisih Dovizioso dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang ada di bawah hanya satu angka.

Selain itu, jarak antara Dovizioso dengan peringkat kesembilan yakni Valentino Rossi juga hanya 26 poin. Situasi itu membuat banyak kemungkinan bisa terjadi pada MotoGP 2020.

Namun, bagi Biaggi, lebih ideal jika Dovizioso yang keluar sebagai juara. Apalagi, situasi itu akan membuat Ducati seperti tertampar karena gagal memertahankan Dovizioso.

Baca Juga:

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

Bersiap Kembali, Marc Marquez Mulai Latihan Fisik Pasca Cedera

“Secara romantis, alangkah lebih baiknya jika Andrea Dovizioso menjadi juara setelah tiga kali sebagai runner up,” ujar Biaggi dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Namun, Dovizioso tentu memiliki kekurangan seperti Quartararo yang ada di bawahnya,” imbuh dia.

Biaggi menilai Quartararo tak bisa dianggap remeh. Meski baru menjalani musim kedua, rider berusia 21 tahun itu menyimpan potensi.

“Quartararo layak diperhatikan, dia bukan sebuah gurauan,” ujar Biaggi.