Juara Piala Menpora adalah Bonus bagi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Maret 2021
Juara Piala Menpora adalah Bonus bagi Arema FC
Sesi latihan Arema FC. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memasang target yang realistis pada gelaran Piala Menpora 2021. Bukan lagi juara, seperti yang konsisten diterapkan pada setiap turnamen pramusim kompetisi.

Namun untuk kali ini, tim Singo Edan fokus pada pemantapan kekuatan. Ya, cara itu dipilih sebagai target utama bagi Arema FC, lantaran tujuan utama tetap pada kompetisi Liga 1 mendatang.

"Pembentukan tim dan pematangan menjadi fokus utama tim ini. Kalau untuk prestasi, urusan belakangan," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Kembali Perkuat Madura United, Bayu Gatra Langsung Pasang Target Juara

Alasan Persib Bandung Tak Incar Juara Piala Menpora

Padahal, Arema FC secara tidak langsung menjadi tim unggulan pada turnamen tersebut. Hal itu mengacu pada komposisi pemain yang ada saat ini, yang hampir separuh diantaranya berlabel tim nasional.

Apalagi jika menengok masa lalu, Arema FC sempat menyandang predikat spesialis turnamen pramusim. Beberapa trofi yang ada di lemari klub diantaranya adalah Bali Island Cup 2015 dan 2016, Bhayangkara Cup 2016 hingga Piala Presiden tahun 2017 dan 2019.

"Intinya fokus pada permainan. Kalau sudah bagus, hasilnya otomatis akan mengikuti," sebut Ruddy.

Sehingga, peluang meraih trofi juara bukan menjadi prioritas Arema FC kali ini. Meski pada satu sisi, bukan berarti Dendi Santoso dkk akan bermain seadanya dengan tidak adanya target prestasi.

"Kami anggap, meraih juara adalah bonus," bebernya.

Arema FC sendiri tergabung ke dalam Grup A yang akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Pada grup itu, Arema FC akan memperebutkan dua tiket sebagai penghuni dua posisi teratas grup, bersama PSIS Semarang, Barito Putera, dan TIRA Persikabo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan