Jurgen Klopp Lihat Sosok Philippe Coutinho bak Alessandro Del Piero

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Agustus 2019
Jurgen Klopp Lihat Sosok Philippe Coutinho bak Alessandro Del Piero
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tetap memberikan pujian selangit kepada Philippe Coutinho meski ia tak lagi memperkuat The Reds. Menurut Klopp, sosok Coutinho seperti halnya legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Coutinho, 27 tahun, bermain untuk Liverpool pada periode 2013-2018 sebelum pindah ke Barcelona. Musim ini, pemain asal Brasil dipinjam Bayern Munchen selama semusim dengan opsi beli permanen di akhir musim.

Kendati kariernya tidak bagus di Barcelona, Coutinho tetap dianggap Klopp sebagai pemain berkualitas dan dapat menjadi pembeda pertandingan. Manajer asal Jerman itu menilai keputusan Bayern untuk merekrutnya sudah tepat.

Baca Juga:

Hobi Bayern Munchen Tampung Buangan Duo El Clasico dalam 13 Tahun Terakhir

5 Pengguna Nomor Punggung 10 Terbaik sebelum Philippe Coutinho

Barcelona Pinjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen

Philippe Coutinho

"Dia (Coutinho) pemain yang sangat dominan dan dapat membantu tim. Tentu saja, dia masih butuh waktu beradaptasi (di Bayern), jadi dia tidak langsung dominan, tapi mereka mendapatkan pemain yang hebat," ucap Klopp kepada Kicker.

"Dia tidak bermain di posisi favorit nomor 10 (gelandang serang di belakang striker) bersama kami. Dia bisa bermain sebagai nomor 8 yang hebat atau penyerang sayap kiri karena dia kuat di area sempit, plus dia cukup kuat di banyak ruang."

Coutinho dan Del Piero memiliki posisi serta peran bermain yang berbeda. Meski begitu, Klopp tetap melihat gaya main yang serupa di antara kedua pemain beda era tersebut.

"Dia punya naluri bagus mencetak gol. Sejak terakhir melihat Alessandro Del Piero, saya tidak pernah lagi melihat siapa pun lagi mencetak gol konstan dari sisi kiri. Bayern butuh dia. Sekarang, dia harus beradaptasi dan menjaganya untuk mendapatkan kualitas penuh. Bundesliga memiliki pemain yang hebat," terang Klopp.

Breaking News Bundesliga Bayern munchen Liverpool Jurgen Klopp Philippe Coutinho Alessandro del piero
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan