Jurgen Klopp Mulai Terbiasa Lihat Liverpool Dirugikan VAR

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 25 Oktober 2020
Jurgen Klopp Mulai Terbiasa Lihat Liverpool Dirugikan VAR
Jurgen Klopp (liverpoolfc.com)

BolaSkor.com - Polemik terkait keputusan VAR kembali mewrnai lanjutan Premier League 2020-2021. Liverpool lagi-lagi menjadi pihak yang dirugikan dari penggunaan teknologi ini.

Publik tentu belum lupa bagaimana VAR membatalkan kemenangan Liverpool atas Everton pada Derby Merseyside, pekan lalu. Virgil van Dijk juga mengalami cedera parah karena dilanggar Jordan Pickford dan si pelaku terbebas dari hukuman.

Keputusan VAR kembali merugikan Liverpool saat menjamu Sheffield United di Anfield, Minggu (25/10) dini hari WIB. Beruntung tim asuhan Jurgen Klopp tetap menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Inter Milan Bangkit, Liverpool Menang Susah Payah

Pengawas Wasit Premier League Bedah Keputusan Kontroversial di Derby Merseyside

Liverpool Punya Kualitas untuk Atasi Absennya Van Dijk

Insiden pelanggaran Fabinho yang berbuah penalti.

Kerugian yang dimaksud tentu terkait hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Sheffield saat laga baru berjalan sepuluh menit. Fabinho dianggap melanggar Oliver McBurnie.

Yang menjadi kontroversi, Mike Dean selaku wasit yang bertugas lebih dulu memberikan tendangan bebas. Ia baru memutuskan insiden itu sebagai penalti usai melihat VAR.

Masalahnya, insiden itu layak dianggap sebagai pelanggaran atau tidak juga mengundang perdebatan. Tekel Fabinho terlihat bersih karena berhasil mendapatkan bola.

Keputusan itu tentu membuat Klopp heran. Namun ia mulai terbiasa melihat tim asuhannya dirugikan keputusan VAR.

"Ini adalah pertandingan (Premier League) keenam musim ini. Tiga di antaranya kami berada di pihak yang salah dari situasi pengambilan keputusan seperti ini," kata Klopp di situs resmi klub.

"Ini bukan tentang kami ingin mendapatkan keuntungan apa pun. Kami hanya tidak ingin dirugikan, seperti yang Anda bayangkan dan terjadi sekarang."

Wajar jika Klopp bereaksi seperti itu. Kerugian yang terus diterima anak-anak asuhnya bisa mengancam peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar juara.

Apalagi beberapa jam sebelumnya, kontroversi VAR juga mewarnai laga Manchester United kontra Chelsea, Dalam sebuah momen, wasit tidak memberikan penalti kepada The Blues meski Cesar Azpilicueta terlihat jelas dirangkul Harryu Maguire di kotak terlarang.

Liverpool Sheffield United Jurgen Klopp VAR Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan