Piala Asia 2023

Justin Hubner Ingin Segera Debut bersama Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Desember 2023
Justin Hubner Ingin Segera Debut bersama Timnas Indonesia
Justin Hubner saat diambil sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham DKI, Rabu (6/12). (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain yang berkiprah di kompetisi sepak bola Inggris bersama Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Justin pun tak sabar untuk segera melakoni debut bersama Timnas Indonesia.

Justin Hubner diambil sumpah setia sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Setelah resmi mengantongi paspor Indonesia, Justin Hubner mengungkapkan harapannya supaya bisa membela Timnas Indonesia. Terdekat, Tim Merah-Putih akan berlaga di Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Saya harap begitu (bisa segera debut), tapi itu bukan keputusan saya, terserah pelatih," kata Justin Hubner.

Justin Hubner berharap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikannya kesempatan. Bergabungnya Justin bisa menambah kekuatan di sektor pertahanan Skuad Garuda.

"Kita lihat saja nanti," ujarnya.

Baca Juga:

Resmi WNI, Justin Hubner Nantikan Kiprah di Piala Asia 2023

Justin Hubner Sah Menjadi WNI

Justin Hubner sebetulnya mengikuti proses naturalisasi ini bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick. DPR telah menyetujui proses naturalisasi ketiganya melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023.

Namun, hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick yang proses naturalisasinya rampung. Kedua pemain itu pun sudah mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia, tepatnya saat menghadapi timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Sedangkan, Justin menarik diri dari proses. Setelah sempat maju-mundur, kini Justin menunjukkan komitmen penuh untuk membela Timnas Indonesia dengan mengambil sumpah setia sebagai WNI.

"Ya, ini perjalanan yang sangat panjang, tapi saya sangat senang berada di sini sekarang dan semoga dapat membuat kebanggaan lebih mudah dan mencapai banyak hal bersama Indonesia, dengan tim nasional," tutur Justin.

Timnas Indonesia Justin Hubner Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.400

Bagikan