Piala Asia 2023

Justin Hubner ke Turki, Shin Tae-yong Ragu dengan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Desember 2023
Justin Hubner ke Turki, Shin Tae-yong Ragu dengan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes
Aksi Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan pemain naturalisasi anyar Skuad Garuda, Justin Hubner ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Turki, untuk persiapan Piala Asia 2023 Qatar.

Timnas Indonesia bakal berlaga di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2023. Skuad Garuda dijadwalkan melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

30 dari 50 pemain entry by name yang sudah didaftarkan PSSI dibawa Shin Tae-yong ke Turki. Satu nama di antaranya adalah Justin Hubner.

Baca Juga:

Ernando Ari Sutaryadi Cedera, Terancam Tak Bisa Ikut Piala Asia 2023

Bakal Dinaturalisasi, Ragnar Oratmangoen Terkejut Followers Instagram Meningkat Tajam

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Justin Hubner dibawa ke Turki. Setidaknya tanggal 1 Januari 2024, setelat-telatnya semua pemain akan bergabung," ucap Shin Tae-yong kepada awak media di Bekasi, Kamis (14/12).

Meski begitu, Shin Tae-yong ragu dengan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes. Pasalnya, proses naturalisasi kedua pemain ini belum rampung.

Keduanya mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Lalu belum lagi mengurus perpindahan federasi dari masing-masing negara awal ke Indonesia (PSSI).

"Saya belum tahu nanti bagaimana dengan kedua pemain itu. Setahu saya sedang dalam proses," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Jay Idzes saat memperkuat klubnya Venezia di Serie-B Italia. (Instagram.com/jayidzes)

Di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Satu uji coba terakhir dilakoni Timnas Indonesia saat berada di Qatar. Skuad Garuda melakukan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2023.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Justin Hubner Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan