Juventus 2-1 AC Milan, La Vecchia Signora di Ambang Scudetto

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 April 2019
Juventus 2-1 AC Milan, La Vecchia Signora di Ambang Scudetto
Moise Kean (juventusfc)

BolaSkor.com - Juventus kembali harus berterima kasih kepada Moise Keane. Berkat gol Kean di ujung laga, Juventus berhasil membekuk AC Milan 2-1 dalam laga pekan ke-31 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (6/4).

AC Milan unggul lebih dulu lewat gol Krzysztof Piatek pada menit 39. Juventus menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Paulo Dybala di menit 40 dan memastikan kemenangan lewat gol Kean (84).

Juventus yang bisa membuka peluang juara jika meraih tiga poin pada laga ini melakukan lima perubahan pemain dari laga sebelumnya saat 2-0 dari Genoa. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri mencadangkan Giorgio Chiellini, Mirelam Pjanic, Blaise Matuidi, Moise Kean dan Martin Caceres.

Baca Juga:

Juventus Bisa Pastikan Scudetto Lebih Cepat, Asalkan....

Allegri Tuntut Hukuman untuk Pelaku Pelecehan Rasial kepada Moise Kean

Sementara Rodrigo Bentancur, Leonardo Spinazzola, Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Daniele Rugani turun sejak menit awal. Di kubu tamu tampil tanpa Lucas Paqueta dan Gianluigi
Saat laga baru berjalan satu menit, AC Milan mendapatkan peluang emas. Umpan tarik Suso berhasil disambut Krzysztof Piatek lewat sundulan. Namun bola tandukan Piatek dari jarak dekat masih melenceng.

Tampil di kandang lawan, Milan justru tampil lebih dominan, namun pasukan Gattuso kesulitan membuka ruang di daerah pertahanan Juventus yang kokoh.

Pada menit 25, Milan kembali mendapatkan peluang. Kali ini lewat Tiemoue Bakayoko. Bermula dari sepak pojok, Bakayoko yang mendapatkan bola langsung melepaskan sepakan. Beruntung bagi Juventus, Mario Mandzukic masih berhasil menyapu bola yang sudah berada di depan gawang.

Upaya Milan terus menggempur Juve akhirnya berhasil pada menit 39. Gol berawal dari kesalahan Leonardo Bonucci yang melepaskan umpan tanggung kepada Rodrigo Bentancur. Bola berhasil dipotong Bakayoko yang langsung mengirim umpan kepada Krzysztof Piatek. Lewat gerakan sigap Piatek melepaskan sepakan dan bola mengalir ke sisi kanan bawah gawang. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Dominasi Milan terus berjalan di paruh kedua. Sementara tuan rumah tak bisa berbuat banyak meladeni permainan sang tamu.

Paulo Dybala

Namun saat laga berjalan sekitar satu jam, Juventus mendapatkan sepakan penalti setelah Mateo Musacchio menjatuhkan Paulo Dybala. Penyerang Argentina itu pun sukses menjadi algojo penalti sekaligus membuat skor imbang 1-1.

Juventus nyaris membalikkan keadaan pada menit ke-67. Sayang usaha Bentancur masih bisa diblok Musacchio.

Tuan rumah mulai meningkatkan tekanan. Paling tidak ada dua peluang yang didapat Juventus. Namun, secara beruntun kesempatan yang didapat Sami Khedira dan Alex Sandro gagal menemui target. Hal serupa dialami Federico Bernardeschi di menit ke-81.

Gelombang serangan Juventus akhirnya menghasilkan gol di menit 84. Memanfaatkan kesalahan Calabria, Pjanic yang masuk di babak kedua memberi umpan kepada pemain pengganti lainnya, Moise Kean. Penyerang muda yang sedang on fire ini langsung melepaskan tembakan yang tak bisa dihadang Pepe Reina. Juve unggul 2-1.

Hingga laga usai, Juventus berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Milan. Hasil ini memantapkan Juve di puncak klasemen Serie A. Si Nyonya Tua tinggal menunggu hasil laga antara Napoli kontra Genoa, Senin (8/4) dini hari WIB. Jika Napoli kalah, Juventus dipastikan kembali merebut scudetto kedelapan secara beruntun.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Leonardo Spinazzola (Pjanic 61), Rodrigo Bentancur, Emre Can (Emre Can 25'), Federico Bernardeschi, Alex Sandro; Paulo Dybala (Kean 66), Mario Mandzukic.
Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria (Cutrone 86), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso (Castillejo 76), Krzysztof Piatek, Fabio Borini
Pelatih: Gennaro Gattuso

Serie a Juventus Breaking News AC Milan
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.154

Bagikan